Belgia kontra Irlandia seri

id Timnas Belgia, Republik Irlandia, laga persahabatan

Belgia kontra Irlandia seri

Laga persahabatan antara Belgia melawan Republik Irlandia berakhir imbang tanpa gol di Aviva Stadium pada Minggu (24/3/2024). ANTARA/AFP

Jakarta (ANTARA) - Laga persahabatan antara timnas Belgia melawan Republik Irlandia berakhir imbang tanpa gol di Aviva Stadium pada Minggu dini hari WIB.

Belgia tidak diperkuat Kevin de Bruyne yang absen karena cedera. Mereka juga tidak menurunkan Romelu Lukaku dan Jeremie Doku sedari awal.

Sementara itu, Irlandia yang melakoni debut bersama pelatih baru John O'Shea, bermain agresif sejak menit awal dan beberapa kali mengancam gawang Belgia.

Pada menit ke-3, Chiedozie Ogbonna punya kesempatan untuk membawa Irlandia unggul. Ia menggiring bola ke kotak penalti dan tinggal berhadapan dengan kiper Belgia, tetapi sepakan Ogbonna malah melebar.

Belgia merespons dengan peluang pada menit ke-11 saat kapten Youri Tielemans menyambut umpan silang Leandro Trossard dengan sundulan, tetapi bola masih menyamping.

Pada menit ke-27, Irlandia mendapat penalti setelah bola sepakan Dara O'Shea membentur tangan Arthur Vermeeren. Evan Ferguson yanh maju sebagai eksekutor gagal mencetak gol setelah bola tendangannya berhasil ditepis Sels.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Laga Belgia lawan Republik Irlandia berakhir imbang tanpa gol
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024