MogoGP: Pembalap Bastianini manfaatkan "pole" di Portugal

id Enea bastianini,francesco bagnaia,ducati,ducati lenovo,motogp portugal,motogp 2024,motogp

MogoGP: Pembalap Bastianini manfaatkan "pole" di Portugal

Arsip foto - Pembalap Ducati Lenovo Team Enea Bastianini memacu kecepatan pada sesi latihan bebas 1 MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (13/10/2023). . ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/Spt.

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Ducati Lenovo Enea Bastianini bertekad untuk memanfaatkan posisi pole yang ia raih dalam sesi kualifikasi, agar ia bisa tampil maksimal dan mempertahankan posisi terdepan pada balapan utama MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve Portimao, Minggu.

“Segalanya akan berbeda pada hari Minggu, dan saya akan mencoba memanfaatkan posisi terdepan,” kata Bastianini, dikutip dari keterangan resmi Ducati.

Tekad itu muncul menyusul Bastianini, yang memulai Sprint pada posisi terdepan, mengaku kecewa karena hanya finis di posisi keenam pada balapan setengah lap total tersebut, Sabtu (23/3).

“Saya membuat sedikit kesalahan yang konyol saat mengaktifkan perangkat holeshot sebelum menonaktifkannya lagi. Sungguh disayangkan karena saya pikir saya bisa melakukan (balapan) lebih baik (di sesi Sprint),” ungkap Bastianini.

Lebih lanjut, pembalap Italia itu mengatakan kesalahan lainnya yang ia lakukan pada Sprint adalah ia banyak menekankan ban depan di lap-lap awal, ketika ia mencoba menyalip dan memulihkan posisinya.

“Jadi, katakanlah saya tidak memainkan strategi saya dengan benar dan menunjukkan potensi penuh saya,” ujar pembalap yang dijuluki “The Beast” itu.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bastianini bertekad manfaatkan posisi pole di race MotoGP Portugal
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024