Jokowi: Warga Pasigala diminta manfaatkan huntap dengan baik

id Presiden Jokowi,Infrastruktur pascabencana Sulteng ,Jokowi ,Hunian tetap ,Sulawesi Tengah

Jokowi: Warga Pasigala diminta manfaatkan huntap dengan baik

Presiden Joko Widodo (ketiga kanan) didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (ketiga kiri), Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (keempat kiri), Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (kedua kanan) memberikan sambutan saat meresmikan RSUD Anutapura, UIN Datokarama, hunian tetap, dan infrastruktur permukiman di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (26/3/2024). ANTARA/Nur Amalia Amir

Palu (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo berharap warga yang terdampak bencana alam gempa bumi, tsunami, dan likuefaksi di Kota Palu, Kabupaten Sigi, dan Donggala (Pasigala) agar memanfaatkan hunian tetap (huntap) dengan baik untuk pemulihan dan keberlanjutan hidup.
 
"Huntap ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Masyarakat Sulawesi Tengah yang terdampak bencana bisa bangkit kembali menjalani kehidupan bersama keluarganya di rumah yang dibangun dengan teknologi rumah tahan gempa tersebut," kata Presiden Jokowi di Palu, Selasa (26/3), saat meresmikan beberapa proyek rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana alam Sulteng.
 
Presiden melakukan kunjungan kerja di Sulawesi Tengah selama 2 hari terhitung mulai Selasa hingga Rabu.
 
Dalam kunjungan kerja itu, salah satu proyek yang menjadi fokus Presiden adalah pembangunan hunian tetap untuk pemulihan kembali masyarakat terdampak bencana.
 
Presiden didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meresmikan hunian tetap, yang dirangkaikan dengan acara peresmian Rumah Sakit Umum Daerah Anutapura Palu.
 
Berdasarkan data Kementerian PUPR yang diterima oleh Presiden bahwa semua hunian tetap telah selesai dibangun.
 
"Tadi kita sudah meresmikan secara simbolik. Alhamdulillah ada fasilitas umum, fasilitas sosial, dan fasilitas kesehatannya juga. Kita harapkan nanti akan menjadi tempat membangun kehidupan yang baru di sana," kata Presiden.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden Jokowi berharap warga Pasigala manfaatkan huntap dengan baik
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024