Semangat Al Quran bawa Indonesia menjaga keragaman

id Nuzulul Quran,Al Quran,Kemenag

Semangat Al Quran bawa Indonesia menjaga keragaman

Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI Saiful Rahmat Dasuki dalam acara Peringatan Nuzulul Qur’an Tingkat Nasional bertajuk ‘Menggapai Hidayah bersama Al-Qur’an’ di Auditorium HM Rasjidi Kemenag RI, Jakarta, Rabu malam (27/3/2024). (ANTARA/HO-Kemenag RI)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI Saiful Rahmat Dasuki mengajak masyarakat Muslim Indonesia untuk menggali hikmah dan petunjuk dari Al Quran sebagai panduan utama dalam kehidupan, karena spirit Al Quran membawa Indonesia menjaga keragaman
 
"Al Quran begitu dekat dengan kehidupan bangsa Indonesia. Spirit Al Quran telah membawa Indonesia sebagai bangsa yang berhasil merawat keragaman menjadi harmoni yang begitu indah," katanya dalam keterangan tertulis dalam rangka memperingati peristiwa Nuzulul Quran di Jakarta, Kamis.
 
Wamenag menekankan pentingnya menjaga keseimbangan antara kepentingan individu dan kepentingan bersama, serta mengutamakan keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat tanpa memandang perbedaan suku, agama, atau ras.
 

"Al Quran itu mengajarkan nilai-nilai persatuan, kerukunan antarumat beragama dan inklusivitas yang dapat diinternalisasi dalam pembangunan nasional," ujarnya.
 
Menurut Wamenag, Al Quran bukan hanya menjadi sumber petunjuk spiritual, tetapi juga menjadi landasan moral, etika, dan hukum yang harus membimbing bangsa Indonesia dalam membangun masyarakat yang adil dan sejahtera.
 
Nilai-nilai keadilan, kesetaraan, kebebasan, dan toleransi yang terdapat dalam Al Quran, kata dia, diharapkan dapat menjadi landasan dalam membangun negara yang damai dan harmonis.
  
  
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenag: Spirit Al Quran membawa Indonesia jaga keragaman
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024