Pemkab menyerahkan 622 paket sembako sambut hari jadi ke-108 Sleman

id HUT Sleman ,Bantuan paket sembako ,Kabupaten Sleman ,Sleman

Pemkab menyerahkan 622 paket sembako sambut hari jadi ke-108 Sleman

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dan Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa bersama para penerima bantuan paket sembako dalam rangkaian Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman di Pendopo Parasamya Kabupaten Sleman, Senin (1/4/2024). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menyerahkan 622 paket sembako kepada seluruh personel tenaga kebersihan dan keamanan dari 48 oraganisasi perangkat daerah (OPD) dalam rangkaian menyambut peringatan Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman.

Penyerahan sembako yang diinisiasi panitia Hari Jadi Sleman ke-108 dilakukan secara simbolis oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo didampingi Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa di Pendopo Parasamya Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Senin.

Koordinator Bidang Bakti Sosial Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman Nur Fitri Handayani mengatakan bahwa penyerahan 622 paket sembako merupakan bagian dari program bakti sosial Hari Jadi Kabupaten Sleman.

"Paket sembako ini diberikan untuk seluruh personel tenaga kebersihan dan tenaga keamanan dari 48 OPD. Dan dihadiri 96 perwakilan penerima paket sembako," katanya.

Menurut dia, selain pemberian paket sembako, rangkaian Hari Jadi Sleman ini juga akan diisi berbagai kegiatan bakti sosial lainnya di antaranya, tali asih rois, pemberian stimulan bagi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) serta santunan bagi anak yatim di Kabupaten Sleman.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan bahwa penyerahan bantuan sembako ini merupakan bentuk perhatian dan tondo tresno (tanda cinta) Pemkab Sleman kepada tenaga kebersihan dan keamanan.

"Diharapkan bantuan ini dapat memberikan kebahagiaan bagi saudara-saudara yang menerimanya. Terlebih lagi beberapa hari lagi kita akan merayakan Idul Fitri," katanya.

Kustini pada kesempatan tersebut juga mengajak seluruh masyarakat Sleman untuk saling peduli dan bersinergi dalam upaya membantu sesama.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024