Tak pengaruhi penetapan Prabowo-Gibran, kehadiran 01-03 di KPU RI

id Yandri Susanto,Prabowo-Gibran,Pemilu 2024

Tak pengaruhi penetapan Prabowo-Gibran, kehadiran 01-03 di KPU RI

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto. (ANTARA/HO-PAN)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengatakan kehadiran kubu Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud tak memberikan pengaruh pada penetapan Prabowo-Gibran sebagai pasangan presiden dan wakil presiden terpilih hasil Pilpres 2024.

"Di MK sudah diputuskan semua gugatan 01 dan 03 ditolak, dan yang menang 02. Maka agenda hari ini sekali lagi tidak ada pengaruhnya 01 dan 03 hadir atau tidak hadir," ujar Yandri di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu.

Diketahui, KPU RI menggelar penetapan pemenang Pilpres 2024 bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu pagi.

Ia menjelaskan KPU sudah mengundang semua pihak baik partai politik pengusung maupun paslon yang ikut kontestasi pilpres. Menurutnya, persoalan datang atau tidak datang ke acara KPU itu bergantung pada mereka sendiri.

"Kita tidak bisa menjangkau mereka harus hadir atau tidak hadir. Tapi kita berkeyakinan, kalau ini rangkaian dari semua proses pemilu panjang, artinya setelah putusan MK, memang kewajiban KPU untuk menetapkan paslon terpilih," jelasnya.

Sebelumnya, Selasa (23/4), Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengundang Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung acara penetapan pemenang Pilpres 2024 di kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4) besok.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PAN: Kehadiran 01 dan 03 tak berpengaruh pada penetapan Prabowo-Gibran
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024