Partai Demokrat: Soal koalisi diserahkan Prabowo

id partai demokrat,AHY,prabowo subianto,koalisi indonesia maju,PKB,pemilu, pilpres

Partai Demokrat: Soal koalisi diserahkan Prabowo

Arsip foto - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono kerap disapa AHY ditemui di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin (22/4/2024). ANTARA/Muzdaffar Fauzan

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan partai-nya menyerahkan segala keputusan soal Koalisi Indonesia Maju kepada calon presiden terpilih RI Prabowo Subianto.

"Kita serahkan kepada Pak Prabowo karena beliau sebagai presiden terpilih sekaligus menjadi pemimpin koalisi," kata AHY kepada wartawan ketika ditemui di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu.

Sebagai salah satu partai pengusung pasangan Prabowo-Gibran, ujar dia, Demokrat pada prinsipnya akan memberi dukungan dan masukan yang diperlukan untuk membentuk koalisi yang kuat, bukan hanya di pemerintahan tetapi juga di parlemen.

Ia pun meyakini bahwa Prabowo memiliki perhitungan yang baik untuk mempersiapkan pemerintahan Indonesia ke depan.

Namun, AHY mengingatkan bahwa dalam koalisi, yang terpenting bukan hanya berapa banyak partai yang bergabung.
 

"Bahwa sekali lagi bukan besar-besaran koalisi, tetapi juga solid, kompak, setia. Karena dalam perjalanannya kita juga tahu awalnya kompak, kemudian di tengah jalan bisa rontok satu per satu. Ini lah sebenarnya yang kita butuhkan stabilitas koalisi. Jadi bukan hanya di awal, bukan hanya di tengah, tetapi juga sampai dengan akhir," tutur dia.

Sebelumnya, Prabowo berkunjung ke Kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa tak lama setelah KPU menetapkan dirinya dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan presiden-wakil presiden terpilih di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Demokrat serahkan keputusan soal koalisi kepada Prabowo
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024