MotoGP: Pembalap Marc Marquez sentil penampilan Desmosedici GP24

id Marc Marquez,Gresini,Ducati,Desmosedici GP24,Bagnaia,Bastianini

MotoGP: Pembalap Marc Marquez sentil penampilan Desmosedici GP24

Pembalap Gresini Racing MotoGP Spanyol Marc Marquez (93) berlaga pada ajang Sprint balapan MotoGP Italia di Mugello pada Sabtu (1/6/2024). (ANTARA/AFP/Marco Bertorello)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Gresini Racing Marc Marquez kembali menyingung motor pabrikan utama Ducati yang dikendarai Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini, Desmosedici GP24 yang tampil sempurna pada balapan utama di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (2/6).

Di tengah rumor dirinya yang akan ditarik ke pabrikan utama Ducati musim depan, Marquez mengatakan motor ditunggangi Bagnaia dan Bastianini sangat sulit dikejar di Mugello.

Saat kalah di Sprint dari Bagnaia yang memenangi balapan 11 lap, Marquez mengatakan motor Desmosedici GP23-nya berhasil bersaing dengan Desmosedici GP24 milik juara dunia kelas premier dua kali itu yang menurutnya “masih memiliki sesuatu yang lebih”.

Satu hari setelahnya, giliran Bastianini yang membuatnya geleng-geleng ketika pembalap 26 tahun itu dengan Desmosedici GP24-nya menurutnya “seperti sebuah roket” karena sangat cepat.



Bastianini sempat ia asapi pada tikungan pertama di sisa enam lap. Namun, pada dua lap sisa, pembalap 26 tahun itu gantian mengasapinya dan kemudian dilanjutkan menyalip Jorge Martin pada tikungan terakhir untuk meraih podium kedua di belakang Bagnaia yang juara.

“Ya maksudku hari ini kami punya kecepatan, saya ada di sana, selalu bertarung dan dekat dengan Pecco, Martin, dan Bastianini,” kata Marquez, dikutip dari MotoGP, Senin.

“Tapi selama balapan saya ada di belakang Bastianini, saya mencoba membuka celah, kompak, mencoba mengontrol tekanan depan, tapi sulit,” tambahnya.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Marc Marquez kembali singgung performa Desmosedici GP24
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024