Kurangi aktivitas luar ruang, kualitas udara Jakarta tak sehat

id kualitas udara jakarta,udara jakarta tak sehat

Kurangi aktivitas luar ruang, kualitas udara Jakarta tak sehat

Tangkapan layar - Laman IQAir yang erakhir diperbarui pada pukul 11.00 WIB menyatakan bahwa kualitas udara di Jakarta tercatat tidak sehat bagi kelompok sensitif pada Jumat (7/5/2024). ANTARA/Hreeloita Dharma Shanti

Jakarta (ANTARA) - Kualitas udara Kota Jakarta tercatat tidak sehat bagi kelompok sensitif pada Sabtu ini, dan mereka yang termasuk kelompok sensitif disarankan mengurangi aktivitas di luar ruang, demikian seperti dinyatakan dalam laman IQAir yang diperbaharui pada pukul 05.00 WIB.

IQAir mencatat kualitas udara Jakarta berada pada poin 106 dengan tingkat konsentrasi polutan PM 2,5 sebesar 40,4 mikrogram per meter kubik atau 8,1 kali lebih tinggi nilai panduan kualitas udara tahunan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Rekomendasi kesehatan mengingat kualitas udara saat ini selain mengurangi aktivitas luar ruang, juga mengenakan masker bagi kelompok sensitif yang berada di luar, menutup jendela demi menghindari udara luar yang kotor, dan menyalakan penyaring udara.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kualitas udara Jakarta tidak sehat, kurangi aktivitas luar ruang
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024