Ketegangan Israel dan Hizbullah dikhawatirkan AS

id amerika serikat,AS,gerakan hizbullah,lebanon,israel

Ketegangan Israel dan Hizbullah dikhawatirkan AS

Bendera nasional Lebanon (kanan) dan bendera Hizbullah. (Furkan G¸ldemir - Anadolu Agency) (ANTARA/Anadolu) (ANTARA/Anadolu Agency)

Washington (ANTARA) - Amerika Serikat menyuarakan kekhawatiran atas meningkatnya ketegangan antara Israel dan gerakan Hizbullah Lebanon.

Juru Bicara Petagon Mayor Jenderal Pat Ryder mengatakan jika mengenai situasi di sepanjang perbatasan Israel-Lebanon, fokus AS adalah terus bekerja sama dengan mitranya, termasuk Israel, untuk mendorong penyelesaian konflik secara diplomatik.

"Jadi saya tidak akan berspekulasi tentang apa yang mungkin terjadi selain mengatakan bahwa tidak seorang pun ingin melihat perang regional meluas," kata Ryder.

Pernyataan Ryder disampaikan setelah militer Israel mengatakan telah menyetujui rencana untuk melakukan serangan di Lebanon, seiring ketegangan yang terus meningkat dengan Hizbullah.



Secara terpisah, Juru Bicara Gedung Putih Karine Jean-Pierre mengatakan bahwa utusan AS Amos Hochstein saat ini berada di Lebanon.

"Pembahasan yang sedang dilakukannya penting, dan bagian dari pembahasan tersebut, tentu saja, adalah memulihkan ketenangan di sepanjang Garis Biru (yang memisahkan Lebanon dan Israel), yang tetap menjadi prioritas utama bagi Amerika Serikat dan harus menjadi hal yang paling penting bagi Lebanon dan Israel," kata Jean-Pierre.

Sumber: Anadolu


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: AS khawatir atas meningkatnya ketegangan antara Israel dan Hizbullah
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024