Pemain muda Bali United masuk Timnas AFF U-16

id Bali United, Piala AFF, Pemain muda

Pemain muda Bali United masuk Timnas AFF U-16

Arsip foto - Sejumlah pesepak bola mengikuti uji tanding dalam seleksi tahap kedua Tim Nasional (Timnas) U-16 di Jakarta International Stadium (JIS), Minggu (31/3/2024). Sebanyak 36 pesepak bola mengikuti seleksi tahap kedua Timnas U-16 Indonesia yang disiapkan untuk mengikuti Piala AFF U-16 2024 dan kualifikasi Piala Asia U-17 2025. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/aww.

Denpasar (ANTARA) - Dua pemain muda Bali United menembus skuad utama Tim Nasional Indonesia untuk berlaga pada Kejuaraan Federasi Sepak Bola ASEAN atau Piala AFF kategori U16.

“Kami bangga atas pencapaian mereka tembus skuad utama Timnas Indonesia,” kata Pelatih Bali United U16 Sandhika Pratama di Denpasar, Kamis.

Dua pemain muda di skuad Garuda Muda itu yakni Ida Bagus Putu Cahya Pramana dan I Putu Panji Apriawan.

Keduanya sudah menjalani pemusatan latihan sejak 1 hingga 20 Juni 2024 di Solo dan resmi menjadi bagian skuad utama dari Timnas Indonesia U16 yang akan tampil di ajang internasional tersebut.

Dua pemain belakang itu, kata dia, merupakan anak didik di Bali United Youth yang juga pernah berlaga di kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U16 pada 2023.

“Pesan saya untuk mereka harus terus berjuang, bermain dengan hati dan maksimal, jaga perilaku, dan semoga bisa memberikan hasil terbaik untuk Timnas Indonesia U16 di Piala AFF,” ujar Coach Sandhika.

Piala AFF U16 2024 atau ASEAN U16 Boys Championship 2024 dijadwalkan berlangsung di dua lokasi yaitu Stadion Manahan dan Stadion Sriwedari, Solo pada 21 Juni sampai 4 Juli.

Indonesia berada di grup A dengan Laos, Filipina dan Singapura.

Sementara grup B terdapat Vietnam, Myanmar, Kamboja dan Brunei Darussalam dan grup C ada Thailand yang bersaing dengan Malaysia, Timor Leste dan Australia.

 

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024