Liga 1: Dewa United sebut regulasi 8 pemain asing pacu pemain lokal

id dewa united, regulasi pemain asing, pssi,sepak bola, transformasi liga, regulasi liga 1, kuota pemain asing, bola indone

Liga 1: Dewa United sebut regulasi 8 pemain asing pacu pemain lokal

CEO klub sepak bola Dewa FC United Ardian Satya Negara memberikan keterangan kepada awak media saat menghadiri acara Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2024 PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Jakarta, Rabu (26/7/2024). (ANTARA/Aloysius Lewokeda)

Jakarta (ANTARA) - CEO klub sepak bola Dewa United FC Ardian Satya Negara mengatakan regulasi terkait delapan pemain asing yang diizinkan bermain untuk klub-klub di Liga 1 Indonesia musim 2024/2025 akan memacu semangat pemain lokal untuk meningkatkan kemampuan.

"Untuk kompetisi (regulasi delapan pemain asing) ini juga agar pemain lokal bisa lebih semangat lagi (meningkatkan kemampuan)," ujar Ardian kepada awak media saat menghadiri acara Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2024 PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan hal itu menanggapi pertanyaan seputar rencana Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menghadirkan regulasi terkait kuota pemain asing untuk klub-klub Liga 1 Indonesia sebanyak delapan orang pada musim kompetisi 2024/2025.

Ardian mengatakan, ada dampak yang menguntungkan dan merugikan apabila regulasi tersebut diterapkan, namun ia memastikan pihaknya siap mengikuti kebijakan yang akan diberlakukan.

"Plus-minus sebenarnya, cuma ya oke oke saja," ujarnya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dewa United: Regulasi delapan pemain asing pacu semangat pemain lokal
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024