Petenis De Minaur debut di Olimpiade Paris 2024

id de Minaur,petenis Australia,Olimpiade Paris

Petenis De Minaur debut di Olimpiade Paris 2024

Petenis Australia Alex de Minaur beraksi melawan petenis Italia Lorenzo Musetti dalam pertandingan babak 32 besar tunggal puta Kejuaraan tenis Cinch ATP di Queen's Club, London, Selasa (18/6/2024). (ANTARA/AFP/Ben Stansall)

Jakarta (ANTARA) - Petenis nomor sembilan dunia Alex de Minaur akan melakukan debutnya di Olimpiade Paris bulan depan, tiga tahun setelah absen di Olimpiade Tokyo karena COVID-19.

De Minaur terpilih untuk mempelopori perebutan medali untuk Australia di tunggal putra bersama Alexei Popyrin, Chris O'Connell dan Rinky Hijikata -- yang semuanya akan ambil bagian di Olimpiade pertama mereka.

"Jelas pada pertandingan terakhir saya sedikit kurang beruntung karena tidak bisa bermain di Tokyo," kata De Minaur, seperti disiarkan AFP, Rabu.

"Tetapi saya sudah mengarahkan pandangan saya ke Paris dan saya sangat bersemangat untuk secara resmi menjadi bagian dari tim ini."

"Saya sangat menantikan untuk membenamkan diri dalam arti menjadi seorang atlet Olimpiade," ujar petenis berusia 25 tahun itu.

Ajla Tomljanovic akan menjadi satu-satunya petenis Australia yang lolos untuk tunggal putri.

"Rasanya luar biasa bisa terpilih menjadi anggota tim Olimpiade kedua saya," kata petenis peringkat 135 dunia itu.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: De Minaur akan debut Olimpiade setelah absen di Tokyo karena COVID
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024