Sarat fitur canggih, ponsel Samsung Galaxy Z Fold6 dibanderol Rp26,4 juta

id Samsung,Galaxy Z Fold6,Ponsel lipat,HP Samsung terbaru

Sarat fitur canggih, ponsel Samsung Galaxy Z Fold6 dibanderol Rp26,4 juta

Tampilan ponsel lipat Samsung Galaxy Z Fold6. (ANTARA/Farhan Arda Nugraha)

Jakarta (ANTARA) - Samsung meluncurkan ponsel lipat Galaxy Z Fold6 di Indonesia dengan segudang fitur yang mengintegrasikan teknologi kecerdasan buatan (AI), dibanderol mulai harga Rp26,4 juta.

MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Verry Octavianus menjelaskan dari segi ukuran, pada keadaan terbuka Galaxy Z Fold6 memiliki dimensi yang lebih lebar dibandingkan pendahulunya yakni Galaxy Z Fold5 namun masih didesain ringkas dan nyaman digenggam.

"Dari segi dimensi jadi ketika fold-nya dibuka, bagian dimensi lebar itu dia lebih lebar 2,7 milimeter tapi bagian tinggi dia lebih compact. Jadi kalau misalnya kita lipat itu aslinya segenggaman tangan dan ketika kita pegang itu masih nyaman," kata Verry dalam acara peluncuran di Jakarta Selatan pada Kamis.

Ponsel lipat ini hadir dalam warna perak, merah muda, dan biru laut dengan tambahan dua warna eksklusif yakni hitam dan putih.



Galaxy Z Fold6 hadir dengan sejumlah fitur yang ditenagai oleh AI untuk mendukung produktivitas pengguna.

Ada fitur Note Assist yang memiliki kemampuan untuk membuat terjemahan, rangkuman, dan format otomatis untuk mempermudah pengguna dalam mencatat.

Selain itu, terdapat fitur transkrip yang dapat memudahkan pengguna dalam membuat transkripsi, terjemahan, maupun rangkuman dari rekaman suara secara langsung pada Notes.

Tidak hanya rekaman suara, kemampuan AI yang disematkan dalam Galaxy Z Fold6 juga mampu menerjemahkan dokumen berbentuk PDF lewat fitur PDF overlay translation.

"Sebagai contoh ada artikel dalam bahasa Korea, jadi kita cukup klik summarize dan dia otomatis diubah menjadi bahasa Indonesia," ujar Verry.

"Ada pilihan sampai dengan maksimum misal saya ada artikel PDF punya 80 halaman dia bisa sampai maksimal dan dia akan men-summarize topik dari PDF itu apa dan kita bisa copy ke Notes yang kita mau," katanya menambahkan.

Pengguna Galaxy Z Fold6 bisa berkreasi dengan fitur Sketch to Image. Fitur ini menghadirkan pilihan gambar yang dihasilkan secara otomatis ketika membuat sketsa atau menggambar pada foto di galeri atau layar Notes.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Samsung Galaxy Z Fold6 meluncur di Indonesia, harga mulai Rp26,4 juta
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024