Kemenparekraf bahas tiket pesawat mahal di Indonesia

id Kemenparekraf, nia niscaya

Kemenparekraf bahas tiket pesawat mahal di Indonesia

Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kemenparekraf Nia Niscaya dalam jumpa pers yang digelar di Jakarta, Senin (15/7/2024). ANTARA/ Sinta Ambar

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengakui sudah ada pembahasan dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Investasi (Kemenko Marves) soal tiket pesawat di Indonesia yang mahal.
 
Ia menegaskan bahwa isu soal tiket pesawat di Indonesia telah menjadi fokus pemerintah termasuk Kemenko Marves serta stakeholders lain untuk menyiapkan solusi yang tepat atas persoalan ini.
 
"Di dalam rapat pembahasan tiket ini selalu Kemenparekraf hadir di dalam pembahasan yang melibatkan berbagai kementerian," ujar Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kemenparekraf Nia Niscaya dalam jumpa pers yang digelar di Jakarta, Senin.
 
Kemenparekraf, lanjut Nia, senantiasa mendukung perjalanan wisata termasuk melalui penerbangan pesawat atau jalur udara.
 
Pihaknya juga mendukung maskapai-maskapai nasional dan multinasional membuka rute-rute baru ke berbagai destinasi lewat promosi di beberapa platform.
 
"Mempromosikan jika ada rute penerbangan-penerbangan yang baru karena untuk kami ketika ada flight baru atau ada penambahan frekuensi ini akan mempermudah," tambah dia.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenparekraf akui persoalan tiket pesawat di Indonesia telah dibahas
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024