Sleman (ANTARA Jogja) - Peringatan hari ulang tahun ke-41 Korps Pegawai Republik Indonesia tingkat Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengusung tema peningkatan kesehatan jasmani dan rohani.

"Peringatan HUT ke-41 Korpri yang jatuh pada 29 November 2012 di Kabupaten Sleman diperingati dengan berbagai acara. Ulang tahun kali ini sangat penting, dan strategis dalam menata diri dan menjaga kesehatan jasmani dan rohani setiap anggota melalui pembinaan olahraga dan rohani," kata Ketua Panitia HUT ke-41 Korpri Kabupaten Sleman Iswoyo Hadiwarno, Jumat.

Menurut dia, Korpri Kabupaten Sleman berupaya terus menerus meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan memantapkan jiwa korps, meningkatkan soliditas dan solidaritas antar anggota guna mendukung percepatan reformasi birokrasi.

"Peringatan HUT ke-41 Korpri ini bertujuan untuk meningkatkan semangat nasionalisme dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa guna memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia, meningkatkan soliditas dan solidaritas serta rasa kesetiakawanan anggota Korpri di seluruh Indonesia," katanya.

Ia mengatakan peringatan HUT Korpri ini juga ditujukan untuk meningkatkan etos kerja setiap anggota Korpri sebagai abdi Negara, pemerintah dan masyarakat, serta meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani setiap anggota KORPRI.

"Rangkaian kegiatan dalam penyelenggaraan HUT ke-41 Korpri yaitu upacara bendera pada Kamis 29 November 2012 pukul 08.00 WIB yang dipusatkan di Lapangan Pemkab Sleman dengan peserta dari Unit Korpri di lingkungan Kabupaten Sleman, Unit Korpri Kecamatan agar mengadakan di kecamatan masing-masing," katanya.

Kemudian dilanjutkan dengan ziarah ke taman makam pahlawan yang dilaksanakan pada 29 November 2012 pukul 09.00 WIB atau setelah upacara, ke Taman Makam Dr Wahidin Soediro Hoesodo.

"Ziarah dilakukan bersama Penasehat, Pengurus beserta segenap anggota KORPRI dengan membaca doa dan tabur bunga," katanya.

Iswoyo mengatakan, selain itu juga dilaksanakan kegiatan-kegiatan lain di tingkat Kabupaten, yaitu bakti sosial seperti donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis dan kunjungan kepada PNS yang sakit.

"Juga digelar berbagai macam perlombaan mulai dari lomba paduan suara, tenis lapangan, lomba pengucap Panca Prasetya Korpri, senam dan gerak jalan massal, gerakan penghijauan dan perpanjangan dan pembuatan SIM bagi anggota KORPRI dan keluarganya," katanya.*

(V001)

Editor: Mamiek
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar