490 atlet ikuti kejuaraan atletik Piala Gubernur

id atletik piala gubernur

490 atlet ikuti kejuaraan atletik Piala  Gubernur

ilustrasi (antarafoto.com)

Bandung (Antara Jogja) - Sebanyak 490 atlet mengikuti Kejuaraan Atletik Piala Gubernur Jawa Barat 2014 di lintasan Padjadjaran Sport Center Kota Bandung, 18-20 April 2014.

Sekum Pengda PASI Jawa Barat Jucke Satria di Bandung, Jumat, menjelaskan kejuaraan atletik itu diikuti peserta dari 24 kabupaten dan kota di Jawa Barat. Pada kejuaraan ini dilombakan kategori remaja, junior SMP dan SMA, serta kategori umum.

"Kejuaraan kali ini diikuti atlet dari 24 Kabupaten dan Kota di Jawa Barat, kecuali Ciamis dan Purwakarta," kata Jucke.

Menurut Jucke, Kejuaraan Atletik Piala Gubernur 2014 ini diadakan untuk menjaring atlet-atlet baru potensial. Untuk kategori remaja, SMP dan SMA akan dilakukan penyaringan atlet-atlet potensial yang nantinya akan dipersiapkan untuk mengikuti PON remaja 2014 di Jawa Timur.

Selain melalui kejuaraan ini juga akan dilakukan penyaringan untuk Kejurnas di Jakarta pada 14-17 Mei Nanti

"Kejuaraan ini juga dilakukan sebagai evaluasi atlet Pelatda dan untuk menjaring atlet untuk PON dari Jawa Barat," kata Jucke.

Menurut Jucke, terdapat tujuh nomor yang dilombakan pada kejuaraan atletik ini. Antara lain lari 100 m sampai 1.500 m, jalan cepat, lompat jauh, loncat tinggi, tolak peluru, lempar lembing dan halang rintang.

"Untuk kategori junior nomor yang dilombakan adalah lari 800 m dan 1500 m, loncat tinggi, lompat jangkit, lempar lembing, tolak peluru dan 2.000 m halang rintang," kata Jucke.

Ia menambahkan untuk kategori umum nomor yang dilombakan hampir sama dengan kategori junior namun ditambah dengan lempar martil.

"Untuk kategori umum nomor yang dilombakan yaitu lari 200 m hingga 1000 m, 3.000 m halang rintang, lompat jangkit, loncat tinggi, tolak peluru ditambah lontar martil," kata Jucke.
(S033)
Pewarta :
Editor: Regina Safrie
COPYRIGHT © ANTARA 2024