Kecamatan di Sleman tetap layani administrasi kependudukan

id kecamatan di sleman

Kecamatan di Sleman tetap layani administrasi kependudukan

Bupati Sleman Sri Purnomo (Foto antaranews.com)

Sleman (Antara Jogja) - Kecamatan se-Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, siap memberikan pelayanan administrasi kependudukan selama waktu cuti bersama Lebaran 2014 untuk memudahkan masyarakat terutama perantau yang mudik.

"Diharapkan seluruh kecamatan mengatur piket kecamatan agar pelayanan administrasi kependudukan tidak terhenti dan masyarakat perantau yang mudik dapat memanfaatkan waktu liburan untuk mengurus adminstrasi kependudukannya dapat terlayani dengan baik," kata Bupati Sleman Sri Purnomo, Jumat.

Menurut dia, para camat diminta untuk menginformasikan pada pemerintahan desa soal pelayanan administrasi kependudukan selama libur lebaran ini.

"Yang jelas selama cuti bersama masyarakat masih dapat terlayani, tentu waktunya juga terbatas tidak seperti kalau jam kerja biasa," katanya.

Camat Tempel Wildan Solichin mengatakan, selama cuti lebaran 30 Juli hingga 1 Agustus untuk kecamatan tetap memberikan pelayanan sampai jam 13.00 WIB dengan sistim piket satu hari rata-rata tujuh orang.

Sementara untuk kecamatan Gamping cuti bersama juga tetap melayani loket pelayanan umum dari jam 09.00 hingga 11.00 WIB dan dilayani dua orang. "Dan untuk desa di Kecamatan Gamping menyesuaikan kecamatan," kata Camat Gamping Priyo Handoyo.

(V001)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024