UKDW perluas kerja sama SMK di Bali

id ukdw perluas kerja sama

UKDW perluas kerja sama SMK di Bali

Universitas Kristen Duta Wacana (Foto students.ukdw.ac.id)

Jogja (Antara Jogja) - Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta memperluas kerja sama dengan beberapa sekolah menengah kejuruan di Bali dalam bidang teknologi informasi.

"Untuk itu kami mengunjungi lima sekolah menengah kejuruan (SMK) baik swasta maupun negeri di Bali pada pekan lalu," kata Rektor Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Djohan di Yogyakarta, Senin.

Dalam kunjungan itu, kata dia, pihaknya memberikan pelatihan bagi guru dan asisten laboratorium di SMK Wira Harapan Badung dalam bidang teknologi informasi, menjalin kerja sama dengan SMK Negeri I Singaraja, dan bersilaturahim dengan SMK-SMK lain.

"Kami berharap dapat membuka jalur kerja sama yang lebih luas. Selain pelatihan, kerja sama itu bisa juga berwujud peluang praktik kerja industri (prakerin) bagi siswa SMK tersebut di UKDW," katanya.

Ia mengatakan kunjungan itu bertujuan untuk mendekatkan hubungan antara UKDW dengan dunia pendidikan di Bali, khususnya SMK.

"Hal itu penting karena selama ini banyak mahasiswa UKDW yang berasal dari Bali. Kami ingin hubungan itu bukan hanya sebatas promo, melainkan juga sebagai saudara," kata Djohan.

Sekretaris Rektor UKDW Bernadetta Rosaline mengatakan UKDW memang terus berupaya mengembangkan kerja sama dengan berbagai pihak baik dalam maupun luar negeri untuk memperluas jaringan.

Berbagai pihak itu di antaranya perguruan tinggi dalam dan luar negeri, sekolah, pemerintah daerah, gereja, dan lembaga Kristen di Indonesia, Asia, dan dunia.

"UKDW memiliki visi menjadi universitas Kristen unggul dan terpercaya yang melahirkan generasi profesional mandiri bagi masyarakat pluralistik berdasarkan kasih," katanya.

(B015)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024