Menpan: stigma PNS kerap bolos berubah pada era Jokowi

id PNS

Menpan: stigma PNS kerap bolos berubah pada era Jokowi

Pegawai Negeri Sipil (PNS) (setkab.go.id)

Jakarta (Antara Jogja) - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi mengatakan stigma bahwa pegawai negeri sipil kerap membolos sudah berubah pada era pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Hal itu disampaikan Yuddy saat melakukan inspeksi mendadak Kantor Pelayanan Utama Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Tanjung Priok, Jakarta, Kamis.

"Stigma negatif PNS sering bolos tidak terbukti pada era pemerintahan saat ini karena sejak awal sudah dicanangkan revolusi mental," kata Yuddy di Tanjung Priok, Jakarta.

Yuddy mengatakan di Kantor Bea dan Cukai Tanjung Priok tidak ada libur berlebihan pascalebaran. Bahkan pegawai di sana yang cuti kurang dari lima persen.

"Artinya mereka sadar pelayanan publik lebih utama," jelas Yuddy.

Yuddy menyatakan tidak perlu ada keraguan lagi terhadap dedikasi ASN saat ini. Menurutnya ASN kini telah mulai melakukan reformasi birokrasi.

Selain melakukan sidak di kantor bea dan cukai Tanjung Priok, Yuddy juga melakukan inspeksi di Kantor Pelayanan Dokumen Kesehatan Kapal Tanjung Priok, pelabuhan bongkar muat Tanjung Priok, Balai Besar Karantina Pertanian Tanjung Priok dan sejumlah tempat lainnya.

Setelahnya Yuddy juga melakukan inspeksi di Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Barat dan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

R028
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024