Pemkab Gunung Kidul data pengadaan barang dan jasa kerja OPD

id Pemkab Gunung Kidul data pengadaan barang dan jasa kerja OPD

Pemkab Gunung Kidul data pengadaan barang dan jasa kerja OPD

Kantor Pemkab Gunung Kidul (antarayogya)

Gunung Kidul, (Antara Jogja) - Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mendata program pengadaan barang dan jasa kerja organisasi perangkat daerah.

Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Gunung Kidul Hermawan Yustiyanto di Gunung Kidul, Selasa, mengatakan saat ini pihaknya sudah melakukan pendataan pengdaan barang dan jasa, namun jumlahnya belum diketahui.

"Jumlah kebutuhan barang dan jasa kerja masih dalam proses pendataan," katanya.

Ia mengatakan pihaknya menargetkan secepatnya proses pendataan agar bisa segera dimasukkan ke ULP.

"Proses pengadaan barang sudah ada beberapa yang masuk ke ULP. Program yang masuk tersebut milik Dinas Kelautan dan Perikanan untuk pembuatan minapadi dengan nilai sekitar Rp380 juta," katanya.

Hermawan mengatakan koordinasikan dengan OPD ada kesepakatan memasukan berkas lelang sebelum akhir Mei 2017. "Akhir mei semuanya sudah masuk ke ULP," katanya.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Sekretariat Daerah Gunung Kidul Azman Latif mengatakan sudah ada kesepakatan OPD untuk memasukkan program sebelum Mei.

"Semua sudah dipanggil untuk memaparkan program kegiatan yang akan dilakukan, sehingga nantinya dibuat jadwal pengadaan," katanya.

Dia mengatakan cara ini dilakukan untuk mempercepat kegiatan yang dimiliki berjalan lancar. Diharapkan tidak ada program yang belyum selesai saaat akhri tahun anggaran. "Sehingga semua program bisa terkonsep dengan baik, dan terencana," katanya.





(U.KR-STR/)