Jenazah pilot TNI-AU disemayamkan di hanggar Lanuma Adisutjipto

id t-34 mentor charlie, tni-au

Jenazah pilot TNI-AU disemayamkan di hanggar Lanuma Adisutjipto

Sejumlah anggota TNI AU membawa jenazah Kapten Pnb. Ali Mustofa yang tewas dalam kecelakaan pesawat latih di RS TNI AU Hardjolukito, Yogyakarta, Jumat (6/1). (FOTO ANTARA/Regina Safri)

... jenazah pilot sudah dibawa dan disemayamkan di hanggar Lanuma Adisutjipto, akan dilakukan upacara militer dan penghormatan terakhir...
Yogyakarta (ANTARA News) - Jenazah Kapten Penerbang Ali Mustofa, pilot pesawat latih T-34 Mentor Charlie LD-3417 TNI-AU yang jatuh di Desa Kedungsari, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat siang, disemayamkan di hanggar Skadron Udara Pendidikan 102, Pangkalan Udara Utama TNI AU Adisutjipto Yogyakarta.

Mustofa yang pesawatnya jatuh pada pukul 10.30 WIB itu disemayamkan di sana untuk mendapatkan penghormatan militer terakhir.

"Saat ini jenazah pilot sudah dibawa dan disemayamkan di hanggar Lanuma Adisutjipto, akan dilakukan upacara militer dan penghormatan terakhir," kata seorang perseonel TNI-AU, Jumat malam.

Sebelumnya Kepala Penerangan dan Perpustakaan Lanuma Adi Sutjipto, Mayor Khusus Yuto Nugroho, menyatakan, "Belum bisa menyimpulkan penyebab jatuhnya pesawat yang menewaskan pilot tersebut. Kami masih terus berkodinasi, jadi terkait penyebab kecelakaan pun belum diketahui."

Menurut dia, pesawat latih milik TNI-AU Lanuma Adisutjipto, Yogyakarta, tersebut terbang dalam kegiatan profisiensi instruktur.

"Pesawat ditumpangi seorang pilot. Kami belum bisa memberikan keterangan tentang kondisi pilot, namun sekarang sudah berada di RS Magelang," katanya. (ANT)