Persija akan jatuhkan sanksi pada Bambang Pamungkas

id Persija jatuhkan sangksi pada BP

Persija akan jatuhkan sanksi pada Bambang Pamungkas

Striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas (antaranews.com)

Jakarta (ANTARA Jogja) - Ketua Umum Persija Jakarta Ferry Paulus menegaskan bakal menjatuhkan sanksi tegas kepada strikernya, Bambang Pamungkas yang secara mengejutkan memutuskan menerima panggilan PSSI kubu Djohar Arifin untuk memperkuat timnas melawan Valencia.

"Dari awal kami sudah berkomunikasi dengan dia dan jelas keputusan manajemen tidak mengizinkan dan melarang dia bermain. Jadi, dengan status dia main di timnas, dia akan dikenai sanksi," ujar Ferry Paulus kepada wartawan di Jakarta, Minggu.

Ferry mengaku, selain Bambang Pamungkas, ada beberapa pemain lain yang mendapat panggilan PSSI untuk membela timnas, yakni Andritany Ardhiyasa, Ramdhani Lestaluhu, Rudi Setiawan, dan Hasyim Kipuw. Akan tetapi, berbeda dengan Bambang, mereka tidak memenuhi panggilan tersebut.

Sementara Bambang sendiri yang selama ini menjadi ikon Persija sebagai salah satu klub besar di kancah Liga Super Indonesia, justru memenuhi pemanggilan ke Timnas yang dilakukan oleh pengurus PSSI Djohar Arifin.

Padahal dalam kaitan kekisruhan organisasi, PSSI tidak dibenarkan melakukan pengelolaan Timnas sejak AFC membentuk Joint Committee (JC) dan seluruh urusan organisasi menjadi kewenangan JC, termasuk pembentukan Timnas menjelang kongres digelar sesuai dengan perintah AFC.

Meski demikian, Ferry menegaskan bahwa Persija tidak terpengaruh atas keputusan Bambang untuk membela Timnas tersebut dan sikap Bambang tersebut tidak akan menimbulkan aksi aneh serupa di kalangan teman-temannya yang lain.

Bahkan Ferry mengisyaratkan jika dia mempersilakan Bambang untuk hengkang dari Persija jika memang masih ada klub lain yang berminat dan mempersilakan klub yang tertarik untuk memakai jasa Bambang pada kompetisi musim depan.

Mengenai bentuk sanksi, Ferry belum bersedia membocorkan sanksi apa yang akan dijatuhkan terhadap bintang Macan Kemayoran tersebut.

Dalam masalah itu, kata dia, manajemen Persija tidak akan menganggap enteng tindakan tersebut meski Bambang merupakan pemain senior di Persija.

"Mengenai sanksi, manajemen akan melakukan rapat dan evaluasi terkait hal ini. Jadi, belum bisa ditentukan. Akan tetapi, jika ada klub yang berminat kepada Bambang, silakan saja mengambilnya," ujar Ferry Paulus.

(pso-132)