UNL-UNY kerja sama pendidikan anak usia dini

id unl-uny kerja sama

UNL-UNY kerja sama pendidikan anak usia dini

Ilustrasi (Foto Antara)

Jogja (Antara Jogja) - University of Nebraska-Lincoln, Amerika Serikat, dan Universitas Negeri Yogyakarta menjalin kerja sama dalam bidang penelitian dan pendidikan anak usia dini.

"Selain menjalin kerja sama dalam bidang penelitian dan pendidikan anak usia dini, kami juga menjajaki peluang kerja sama dalam bidang lain yang relevan," kata Vice Provost for Global Engagement University of Nebraska-Lincoln (UNL) Thomas A Farrell di Yogyakarta, Jumat.

Menurut dia, di Indonesia, rombongan UNL telah berkunjung ke Jakarta, Bogor, dan Yogyakarta. Di Yogyakarta, UNL ingin menjalin kerja sama dengan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dalam bidang penelitian, pendidikan, dan umum.

Saat ini, kata dia, UNL sedang mengembangkan penelitian dan pendidikan anak usia dini melalui pendirian sebuah lembaga riset "Buffet Early Childhood Institute".

"Kami saat ini sedang mencari mitra untuk mengembangkan kerja sama dalam bidang tersebut. Selama ini UNL telah menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi di Brazil, Turki, India, dan China," katanya.

Wakil Rektor I UNY Wardan Suyanto mengatakan kerja sama antara UNL dengan UNY diharapkan dapat meningkatkan kualitas penelitian, pendidikan, dan jurnal UNY.

"UNL merupakan perguruan tinggi tertua dan terbesar serta merupakan universitas unggulan dari negara bagian Nebraska. UNL berfokus pada sarjana pendidikan," katanya.

Dalam kunjungan ke UNY, Thomas A Farrell didampingi Senior International Officer dan Associate Vice Chancellor for Academic Affairs UNL David Wilson dan Program Manager American Institute for Indonesian Studies Yogyakarta Office, Faishol Adih.

(B015)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024