Indonesia incar juara Grup C Piala Sudirman

id bulu tangkis

Ilustrasi. (FOTO.ANTARA News/Ist)

Dongguan, Tiongkok, (Antara Jogja) - Indonesia yang akan bertanding melawan Denmark di Grup c pada Kejuaraan Dunia Bulu tangkis Beregu Campuran Piala Sudirman 2015, Rabu siang, sedang mengincar menjadi juara grup.

Indonesia harus mengalahkan Denmark untuk bisa menyusul tim tuan rumah Tiongkok (grup A), Jepang (B), dan Malaysia (D) yang sudah lebih dulu memastikan menjadi juara grup.

Indonesia dan Denmark sama-sama baru melakukan sekali bertanding di Grup c, keduanya menang melawan tim Inggris yang sudah dipastikan tersingkir.

Sementara itu Malaysia menjadi tim pertama yang menjuarai grup setelah memastikan dua kali kemenangan melawan Korsel dan India, disusul Tiongkok dan Jepang yang juga telah memastikan juara dengan meraup dua kemenangan.

"Juara grup menjadikan kami aman dari ancaman ketemu tim-tim kuat di perempatfinal nanti, karena para runner-up akan diundi untuk diketemukan dengan juara grup,' kata manajer tim Indonesia untuk Piala Sudirman,   Rexy Maniaki.

Sementara itu runner-up grup A dipastikan diduduki Jerman karena dari dua kali main tim itu meraih satu kali kemenangan untuk menyingkirkan thailand, begitu juga Taiwan juga meraih satu angka dari dua kali bertanding di grup B.

Sementara Korsel dan India masih akan berebut untuk meraih posisi runner-up di Grup D, setelah keduanya sama-sama baru melakukan satu kali bertanding kalah dari Malaysia.
a020
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar