IMA Sleman siap promosikan pariwisata dan UMKM

id Ima

IMA Sleman siap promosikan pariwisata dan UMKM

Wisatawan, dok (Foto ANTARA)

Sleman, 1/12 (Antara) - "Indonesia Marketing Association" (IMA) Chapter Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta siap untuk membantu mempromosikan dan memasarkan objek-objek wisata maupun potensi usaha mikro, kecil dan menengah yang ada di wilayah setempat.
"Satu fokus kegiatan IMA Sleman adalah pada peningkatan promosi pariwisata dan pengembangan potensi UMKM di Kabupaten Sleman," kata Ketua IMA Chapter Kabupaten Sleman Tri Endah Yitnani, Jumat.
Menurut dia, IMA juga berupaya membantu mengembangkan potensi UKM di bidang pemasaran, utamanya pemasaran di era digital saat ini dengan atmosfir persaingan bisnis "on line" yang semakin hari semakin memanas kondisinya.
"IMA Sleman juga berupaya mengibarkan Sleman setinggi-tingginya sehingga banyak orang datang ke Sleman," katanya.
Ia mengatakan, setelah banyak kunjungan wisatawan ke Sleman, maka IMA perlu penyiapan 27 ribuan UMKM yang ada di Sleman untuk menyiapkan diri menyambut para pendatang.
"Sehingga mereka akan nyaman berwisata di Sleman dengan fasilitas kuliner dan cindera mata yang tersedia lengkap di Sleman," katanya.
Tri Endah mengatakan, IMA merupakan institusi dibawah "Asia Marketing Federation (AMF), yaitu suatu institusi yang bergerak di bidang pemasaran di kawasan Asia.
"IMA memiliki jangkauan promosi yang lebih luas. Sasaran IMA setidaknya terkait tiga aspek, yaitu Penggerakan dan Pengembangan UMKM, Tourism Aware dan `City Branding`," katanya.
Ia mengatakan, kelebihan IMA ini merupakan lembaga nonsektor yang dapat merangkul sektor-sektor lainnya untuk mempromosikan potensinya.
"IMA ini nonsektor, jadi menyeluruh, bisa merangkul semuanya," katanya.
Ia berharap IMA Chapter Sleman dapat mengangkat nama Kabupaten Sleman di kancah nasional maupun internasional, karena segala kegiatan terkait promosi Kabupaten Sleman nantinya akan dilaporkan ke IMA nasional, kemudian diteruskan ke AMF untuk selanjutnya dipasarkan melalui Website resmi IMA dan AMF.
"Nanti diupload di web mereka (IMA dan AMF), sehingga bisa diakses oleh siapa saja," katanya.***3***

(U.V001/B/I006/I006) 01-12-2017 12:16:39
Pewarta :
Editor: Agus Priyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024