IMA Sleman belajar kiat organisasi ke chapter Surabaya

id Ima sleman,Ima chapter

IMA Sleman belajar kiat organisasi ke chapter Surabaya

President IMA Sleman Triendah Yunani bersama President IMA Surabaya David Prawiro. (Foto Antara/ Humas Sleman)

Sleman (ANTARA) - "Indonesia Marketing Association" (IMA) chapter Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, melakukan kunjungan kerja ke IMA chapter Surabaya, Jawa Timur guna belajar dan menggali informasi
informasi dan trik menjalankan organisasi pada Senin 1 April.

"Kami melakukan kunjungan ke IMA Chapter Surabaya yang dikenal sebagai salah satu IMA teraktif di Indonesia untuk belajar trik menjalankan organisasi," kata President IMA Chapter Sleman Triendah Yitnani melalui Kabag Humas Setda Kabupaten Sleman Shavitri Nurmala Dewi, Selasa.

IMA Chapter Sleman melakukan kunjungan ke Chapter Surabaya dipimpin Presisent IMA Chapter Sleman Triendah Yitnani bersama dengan Agus Abdurrahman selaku Director Academic and Sertification, Tenny Dewiyatni selaku Director of Organization, Kabag Humas Setda Sleman Shavitri Nurmala Dewi selaku Executive Secretary IMA dan beberapa pengurus IMA lainnya.

Shavitri mengatakan, rombongan dari Sleman diterima langsung Ketua IMA chapter Surabaya David Prawiro Tedjo selaku President IMA didampingi oleh Wahyu Widodo selaku Board of Advisor, Silvia Margaretha selaku VP Certification dan beberapa pengurus IMA chapter Surabaya.

"Dalam kesempatan tersebut David Prawiro Tedjo menyampaikan bahwa IMA chapter Surabaya sejak didirikan pada 2016 sampai saat ini, memiliki anggota 400 orang," katanya.

Anggota IMA Surabaya tersebut berlatar belakang diantaranya usaha media, maskapai penerbangan, mall group, biro perjalanan, bidang IT, maupun perusahaan perusahaan lainnya.

"Dijelaskan juga bahwa kunci keberhasilan IMA Chapter Surabaya adalah kekompakan yang diciptakan antarpengurus dan ke seluruh anggota," katanya.

Demikian signifikannya jumlah anggota, IMA chapter Surabaya membagi organisasi menjadi IMA member dan IMA youth.

IMA youth terutama mengakomodir anak anak muda yang tertarik untuk menjalankan usaha atau sudah memiliki usaha awal untuk semakin berkembang.

"Kesamaan kepentingan dan visi-lah yang mengikat para anggota IMA Chapter Surabaya. Mereka memperoleh manfaat dari event event Marketing yang diselenggarakan setiap tahunnya," katanya.

Pada 2017 ada 20 event dan meningkat pada 2018 menjadi 48 event marketing, seperti start up festival, industrial gathering,  dialog bisnis, dan berbagi pengalaman dari pemilik usaha berskala nasional dan internasional.

Selain itu ada misi yang diangkat oleh IMA chapter Surabaya yaitu bagaimana mendorong UMKM untuk dapat meningkatkan produk dan penjualan melalui pemberian pelatihan IT.

"Terkait dengan IMA chapter Sleman yang relatif masih sangat baru, organisasi dibentuk pada 2017, meskipun latar belakang anggota agak sedikit berbeda, tetapi harus cepat mengejar peluang peluang yang diharapkan akan mendukung target berdirinya IMA chapter Sleman yaitu memasarkan Sleman dan mewujudkan positioning Sleman," katanya.

Menurut dia, kerja sama yang akan digalang antara IMA Chapter Sleman dengan IMA Chapter Surabaya adalah kunjungan IMA Chapter Surabaya ke Sleman untuk bertemu dengan anggota Sleman.

"Selain itu juga kerja sama tukar menukar memasarkan produk anggota IMA, mendukung penyusunan kajian bersama gimmick yang akan menarik keanggotaan IMA chapter Sleman," katanya.


 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024