Indonesia mendukung IOM selesaikan masalah pengungsi

id wiranto, migran, iom

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Memkopolhukam) Wiranto. (Foto Antara)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengatakan Indonesia mendukung kegiatan Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM) dalam menyelesaikan masalah migran dan pengungsi.
"Indonesia akan terus mendukung kegiatan IOM terkait masalah migran dan pengungsi. Hal itu sejalan dengan prinsip kemanusiaan yang adil dan beradab, yang dimiliki Indonesia," ujar Wiranto di Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa.
Mantan Panglima TNI itu menuturkan masalah pengungsi dan mirgan hanya bisa diselesaikan jika negara-negara di tingkat regional dan internasional mau bekerjasama.
"Walaupun bukan tujuan pengungsian, tapi Indonesia siap bekerjasama dengan negara lain maupun dengan IOM, untuk menangani masalah kemanusiaan tersebut," tutur dia.
Indonesia, kata Wiranto, juga menyambut baik tawaran IOM untuk memberikan "capacity building" bagi pengungsi serta korban-korban dari kegiatan perdagangan manusia.
Sebelumnya, Director General International Organization for Migration (IOM) William Lacy Swing menyambangi Kantor Kemenko Polhukam, di Jakarta, Selasa, untuk melakukan audiensi dengan Menko Polhukam Wiranto.
(T.A073) 20-02-2018 20:13:59

Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar