Jokowi ajak putri dan menantu nonton "Dilan 1990" hingga Liliyana Natsir pensiun

id Jokowi,Liliyana,Dilan

Presiden Jokowi memberikan keterangan pers terkait pesiapan pernikahan putrinya di kediaman pribadinya di Solo, Jawa Tengah. (ANTARA FOTO/Handout/Setpres/Kris/wsj/pd/17)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Berikut lima berita pada Minggu (25/2) yang masih layak Anda simak: 

Presiden ajak putri dan menantu tonton "Dilan 1990"

Presiden Joko Widodo bersama putrinya Kahiyang Ayu dan menantunya Bobby Nasution menonton film berjudul "Dilan 1990" di Cinema XXI Senayan City Jakarta, Minggu sore.

Deputi Bidang Protokol Media dan Pers Sekretariat Presiden Bey Machmudin menyebutkan Presiden Jokowi bersama Kahiyang Ayu dan suaminya, Bobby Nasution menonton di bioskop itu mulai pukul 14.00 WIB.

Mereka menyempatkan diri menonton film romantis berlatar belakang tahun 1990 yang sedang mendapat banyak perhatian itu di bioskop di Senayan City, Jakarta Selatan.



Sandiaga kalah lawan Menteri Susi di Danau Sunter

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno kalah telak lawan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti saat adu cepat di Festival Danau Sunter di Jakarta Utara, Minggu.

Sebelum beraksi, dilakukan uji kelayakan oleh 91 perenang, untuk mengetahui bahwa Danau Sunter layak digunakan.

Pada adu cepat tersebut, Susi menggunakan paddling, sementara Sandiaga berenang. Sorak-sorai warga terdengar sebagai pemberi semangat manakala Susi dan Sandiaga bertanding.

Namun terlihat Sandiaga tertinggal oleh Susi. Bahkan Susi sempat menunggu Sandiaga sebelum sampai ke finis dan langsung mengambil bendera di garis finis. Susi kemudian menyeburkan diri dan mendatangi Sandiaga untuk bersama memegang bendera tersebut.


Megawati instruksikan kadernya menangkan Jokowi pada pilpres

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menginstruksikan semua kadernya untuk memenangkan Joko Widodo dalam kontestasi pada Pemilu Presiden 2109, disampaikan dalam penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan.

"Kami membuat satu rekomendasi untuk eksternal dan internal, yaitu merekomendasikan kepada semua anggota dan kader PDI Parjuangan untuk mengamankan, menjaga, dan menyukseskan pencalonan kembali Joko Widodo sebagai calon presiden 2019-2024," kata Megawati dalam penutupan Rakernas III PDI Perjuangan di Denpasar, Bali, Minggu.

Megawati mengatakan rekomendasi tersebut harus dijalankan oleh semua anggota dan kader PDI Perjuangan, untuk menyukseskan keputusan partai yang mengusung Jokowi di Pilpres 2019.


Sebelas tewas akibat longsor di Brebes

Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan sebelas orang dipastikan menjadi korban tewas longsor di Brebes, Jawa Tengag. Kini, tim SAR gabungan menggunakan lima alat berat untuk membantu pencarian korban longsor ini.

Melalui pesan singkat di Jakarta, Minggu, Sutopo menambahkan bahwa sampai dengan hari keempat proses pencarian, penyelamatan dan evakuasi korban longsor di Desa Pasir Panjang ini dilakukan oleh Tim SAR gabungan.

"Pada Minggu sekitar 400 personil tim SAR gabungan dari TNI, Polri, BPBD, Basarnas, PMI, Tagana, relawan dan masyarakat melakukan pencarian korban longsor," kata Sutopo.

Berdasarkan laporan Posko Tanggap Darurat Bencana Longsor di Brebes hingga saat ini 11 korban meninggal dunia, tujuh orang hilang, empat orang masih dirawat di rumah sakit dan puskesmas, dan empat orang selamat yang sebelumnya dilaporkan hilang.

Tim SAR juga menemukan potongan tubuh korban yang masih diidentifikasi DVI Polri, sedangkan penanganan darurat banjir di Kecamatan Losari terus dilakukan.


Liliyana Natsir berencana pensiun

Pebulu tangkis spesialis ganda campuran Liliyana Natsir akan fokus berbisnis selepas pensiun dari dunia bulu tangkis yang membesarkan namanya baik nasional maupun internasional tersebut.

"Awal tahun depan, setelah melewati Asian Games juga, saya berencana pensiun, karena sudah 33 tahun `kan dan selepas itu mungkin fokus bisnis," kata Liliyana saat ditemui di Green Pramuka City, Jakarta, Minggu.

Bisnis yang akan difokuskan oleh pemain sarat prestasi tersebut adalah bisnis properti dan refleksi yang telah dirintis olehnya selama beberapa tahun ke belakang.

Untuk bisnis refleksi, dirinya sudah membuka bisnis tersebut sejak 2016 di Gading Serpong, Tangerang, dengan label Nine Family Reflexology dan berencana akan membuka cabang di Mal Green Pramuka Square.

"Pada dasarnya saya memang senang refleksi, dari dahulu jadi atlet `kan sering dipijat. Jadi, saya tahu seperti apa pijatan yang enak dan membuat tubuh kita jadi segar," katanya.

Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar