KJRI mempromosikan kuliner Indonesia di Guangzhou

id kuliner indonesia

KJRI mempromosikan kuliner Indonesia di Guangzhou

Ilustrasi, salah satu jenis kuliner Indonesia (Foto Antara)

 Jakarta (Antaranews Jogja) - Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Guangzhou, China, bekerja sama dengan Hotel Sofitel di pusat kota tersebut mempromosikan dan menyajikan beragam kuliner Indonesia.

        Hotel Sofitel menyajikan beragam kuliner Indonesia sebagai bagian dari prasmanan (buffet) makan malam di restorannya, demikian keterangan pers dari KJRI Guangzhou yang diterima di Jakarta, Minggu.

        Kegiatan promosi kuliner Indonesia di Guangzhou itu berlangsung mulai 8 Maret hingga 13 Maret 2018 untuk menyambut musim semi.

        Sofitel secara khusus mendatangkan Chef Andrew dari Jakarta untuk menjamin keaslian cita rasa masakan Indonesia.

        Bagi masyarakat Indonesia yang berada di Guangzhou dan sekitarnya, kegiatan tersebut dapat mengobati kerinduan akan cita rasa masakan Indonesia.

        Dengan promosi kuliner Indonesia itu, warga China di Guangzhou dapat menikmati kelezatan gado-gado, telur balado, kangkung belacan, dan nasi goreng kampung, tanpa harus jauh-jauh pergi ke Indonesia.

        Kuliner Indonesia selalu menjadi bagian dari diplomasi Indonesia di luar negeri, kekayaan rasa dari ragam rempah serta teknik memasak yang berbeda membuat kuliner Indonesia jadi primadona.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024