PKS Yogyakarta siapkan tim kampanye digital

id Pks

PKS Yogyakarta siapkan tim kampanye digital

PKS (Foto antaranews.com)

Yogyakarta, (Antaranews Jogja) - Dewan Perwakilan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Yogyakarta menyiapkan relawan yang berisi kader-kader muda partai untuk tergabung dalam tim kampanye digital menjelang Pemilu 2019.

"Kami akan segera melakukan rekrutmen untuk tim kampanye digital ini. Targetnya ada 300 relawan yang akan tergabung," kata Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Yogyakarta Muhammad Syafii di Yogyakarta, Rabu.

Menurut dia, rekrutmen relawan digital tersebut akan dilakukan bersamaan dengan peluncuran PKS Muda pada Sabtu (14/4).

Tugas utama relawan digital tersebut, kata Syafii, adalah melakukan kampanye dan menyebarkan berbagai informasi mengenai kegiatan PKS di Kota Yogyakarta melalui berbagai media sosial.

"Melalui relawan ini, kami ingin menyasar pemilih pemula dan juga kalangan milenial yang sudah sangat akrab dan tidak terpisahkan dari media sosial," katanya.

Oleh karena itu, kata dia, informasi yang disebarkan melalui media sosial tersebut akan lebih mudah mengena dan dipahami oleh generasi muda dari kalangan milenial. "Kami ingin lebih dekat dengan mereka," lanjutnya.

Relawan tersebut akan membuat konten kemudian mendistribusikan informasi mengenai kegiatan partai dan juga bertindak sebagai "buzzer" (penyebar informasi massal) agar informasi dapat tersebar semakin luas dan diketahui masyarakat.

Sedangkan saat peluncuran PKS Muda sebagai salah satu upaya pendidikan politik, lanjut Syafii akan diisi dengan berbagai diskusi mengenai permasalahan yang ada di lingkungan sekitar mereka termasuk permasalahan yang dihadapi secara nasional.

"Semoga para generasi muda tersebut tidak anti terhadap politik dan memahami hak suara yang mereka miliki kemudian memanfaatkannya saat Pemilu 2019. Mereka memilih pilihannya secara sadar karena memahami alasan mengapa mereka memilih partai tersebut," katanya.

Relawan tersebut akan disebar merata ke seluruh kelurahan dan kecamatan di Yogyakarta dan diminta aktif menyebarkan informasi mengenai kegiatan partai.

Sedangkan untuk acara puncak Milad ke-20 PKS yang akan digelar 29 April, akan diisi dengan senam bersama di kantor DPW PKS DIY diisi orasi kebangsaan dari salah satu calon presiden dari PKS.

(E013)

 
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024