Indonesia merebut tiga medali Piala Dunia Panjat Tebing

id panjat tebing

Indonesia merebut tiga medali Piala Dunia Panjat Tebing

Ilustrasi panjat tebing (Foto Antara)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Tim Indonesia sukses merebut tiga medali yaitu emas, perak, dan perunggu pada Piala Dunia Panjat Tebing di Chongqing, Tiongkok, 5-7 Mei 2018.

Atlet putri pemusatan latihan nasional Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Aries Susanti Rahayu meraih medali emas setelah mengalahkan atlet Rusia Elena Timofeeva, demikian rilis yang diterima di Jakarta, Senin
   
Dalam perlombaan nomor speed, Aries berhasil meraih waktu 7,51 detik. Sedangkan Elena membukukan waktu 9,01 detik.

Atlet putra Indonesia Aspar Jaelolo yang meraih waktu 6,8 detik meraih medali perak pada nomor speed setelah kalah dari atlet Rusia Dmitrii Timofeev dengan waktu 5,76 detik.

Medali perunggu dipersembahkan atlet putri Puji Lestari yang meraih waktu 8,11 detik. Puji berhasil mengoleksi medali setelah bersaing dengan atlet lain Rusia Anna Tsysannova yang gagal sampai puncak tebing pada perebutan tempat ketiga.

Indonesia berhasil tampil dominan pada perlombaan nomor speed world record itu, baik atlet putra ataupun atlet putri. Sembilan atlet Merah-Putih masuk final dari 14 atlet yang turun pada Piala Dunia itu.

Ketua Umum Pengurus Pusat FPTI Faisol Riza mengatakan hasil tim Indonesia pada Piala Dunia Panjat Tebing di China itu sudah sesuai target dan menjadi momentum bagi prestasi cabang panjat tebing nasional.

Sementara, Pelatih Kepala Tim Panjat Tebing Nasional Caly Setiawan mengatakan target utama pada Piala Dunia di China adalah medali emas. Caly juga berharap para pelatih dapat melihat potensi masing-masing atlet.

Tim panjat tebing Indonesia akan melanjutkan kejuaraan uji coba jelang Asian Games pada seri Piala Dunia Panjat Tebing di Tai'an China pada 11-13 Mei.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024