Lionel Messi diistirahatkan pada pertandingan terakhir Barcelona di Liga Spanyol

id messi

Lionel Messi (Foto Antara/AFP)

Barcelona (Antaranews Jogja/Reuters) - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde berencana untuk mengistirahatkan Lionel Messi dari tim intinya untuk pertandingan terakhir sang juara di Liga Spanyol musim ini, saat melawan Real Sociedad ketika pemain asal Argentina itu memerlukan istirahat setelah menjalani musim yang berat.

Peraih lima penghargaan Pemain Terbaik Dunia itu dimasukkan dalam skuad untuk pertandingan di Nou Camp, yang merupakan laga terakhir bagi kapten Barca Andres Inista untuk klub setelah 16 tahun menjadi jantung lini tengah tim.

Messi tidak dimasukkan ke dalam skuad untuk pertandingan pekan lalu di markas Levante, di mana Barca kalah 4-5 untuk membuat klub itu menelan kekalahan pertamanya setelah 37 pertandingan liga musim ini, meski ia bermain sebagai pemain pengganti pada pertandingan persahabatan melawan Mamelodi Sundowns di Afrika Selatan pada Rabu.

"Ia telah banyak bermain dan mendapatkan cedera dan memainkan pertandingan-pertandingan saat masih cedera," kata Valverde pada konferensi pers pada Sabtu.

"Pada laju terakhir musim ini kami merasa inilah saat yang tepat untuk mengistirahatkan dia. Pada hari lain, ia bermain selama 15 menit di Afrika Selatan untuk alasan-alasan kontrak namun besok rencana bagi dia adalah untuk beristirahat."
   
Messi telah memainkan 53 pertandingan untuk klub Katalan tersebut pada musim ini di semua kompetisi, memuncaki daftar pencetak gol dengan 34 gol, dan ia akan memimpin Argentina saat mereka tampil di Piala Dunia bulan depan.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar