Muguruza menaklukkan Stosur untuk 16 besar Prancis Terbuka

id muguruza

Muguruza menaklukkan Stosur untuk 16 besar Prancis Terbuka

Garbine Muguruza (Reuters)

Paris (Antaranews Jogja/Reuters) - Petenis Spanyol Garbine Muguruza melaju ke putaran keempat turnamen Grand Slam Perancis Terbuka setelah menaklukkan mantan runner-up turnamen Australia Terbuka Samantha Stosur dengan 6-0 6-2 pada Sabtu.

Unggulan ketiga, yang sukses meraih Piala Suzanne Lenglen di tahun 2016, membutuhkan sedikit waktu saja di lapangan Court Philippe Chatrier dan membuat Stosur hanya mendapat 10 poin pada set pembuka.

Muguruza membuka keunggulan 2-0 di set kedua tetapi Stosur, yang sukses mencapai final di Roland Garros pada tahun 2010, dengan cepat membalasnya.

Petenis Australia itu menyamakan kedudukan 2-2. Namun upaya itu  tampaknya tidak banyak bermakna ketika Muguruza meraih empat game tersisa untuk memastikan tiket babak selanjutnya. Mugurusa akan bertemu dengan petenis Ukraina Lesia Tsurenko, yang menundukkan dua petenis unggulan dalam perjalanannya ke babak 16 besar.

"Saya memiliki lawan yang tangguh hari ini, dia adalah juara Grand Slam dan mantan finalis di sini. Saya tahu bahwa jika saya tidak bermain tenis dengan performa terbaik saya, maka akan sangat sulit untuk menang," kata Muguruza, yang mengakhiri pertandingan dengan ace.

"Di lapangan ini, saya telah menontonnya sejak saya berusia enam atau tujuh tahun. Setiap kali saya datang ke sini, terasa itu sangat istimewa."