Posko pemenangan Jokowi-Muhaimin tersebar di 13.326 desa

id jokowi-muhaimin

Posko pemenangan Jokowi-Muhaimin tersebar di 13.326 desa

Presiden RI Joko Widodo (Foto Antara)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Relawan Jokowi-Muhaimin (Join) hingga saat ini telah mendirikan posko pemenangan di 13.236 desa di seluruh Indonesia.

"Pembentukan Relawan Join tingkat desa ini sudah dimulai sejak sebulan lalu dan kami berharap sebelum pendaftaran Pilpres, Relawan Join sudah terbentuk di 35.000 desa di seluruh Indonesia," kata juru bicara Relawan Join Faisol Riza dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Provinsi yang paling banyak membentuk Posko Relawan Join tingkat desa adalah Jawa Timur 4.163 desa, Jawa Barat 2.978 desa, Lampung 1.827 desa, Jawa Tengah 1.253 desa, Banten 727 desa, dan Sumatera Utara 524 desa.

"Dengan aktivitas seluruh Posko Relawan Join tingkat desa maka dapat kami perkirakan lebih pasti pasangan Jokowi - Cak Imin (Join) dapat memenangkan Pilpres lebih dari 70 persen suara," kata Faisol.

Posko Relawan Join tingkat desa, menurut Faisol, adalah sarana yang paling dekat dengan rakyat untuk menyosialisasikan berbagai keberhasilan Presiden Jokowi selama ini.

"Sekaligus menyosialisasikan rencana strategis Jokowi-Cak Imin 2019-2024 untuk menjadikan Indonesia sebagai negara dengan peringkat ekonomi nomor satu di kawasan Asia Tenggara dan negara Muslim terbesar yang memainkan peran paling strategis di tingkat global," katanya.

Posko Relawan Join tingkat desa juga menjadi tempat bertukar pikiran para relawan dan tempat rakyat memberikan masukan bagi pemerintahan yang akan datang.

Faisol mengklaim naiknya elektabilitas Jokowi secara langsung maupun tidak langsung menunjukkan bahwa konsolidasi dan kampanye Relawan Join berjalan baik sehingga turut mendorong kecenderungan tersebut.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024