BCA dukung pendidikan berkelanjutan siswa SMA De Britto

id bca,beasiswa

Pembukaan seminar bertajuk "Harmoni dalam Keberagaman" dalam rangka Lustrum XIV SMA Kolese De Britto Yogyakarta (Foto Istimewa)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - PT Bank Central Asia Tbk bersama Keluarga Alumni SMA Kolese De Britto Yogyakarta mendukung pelaksanaan seminar bertajuk "Harmoni dalam Keberagaman" dalam rangka Lustrum XIV di Hotel Tentrem, Kamis (26/07), untuk mendukung pendidikan berkelanjutan dengan menyediakan beasiswa bagi siswa berprestasi agar dapat melanjutkan pendidikannya.
 
"BCA sejak  tiga tahun terakhir menjadi sponsor utama seminar dan diharapkan bisa mengajak sponsor lain untuk ikut serta sehingga bisa menjadi pundi-pundi beasiswa bagi siswa berprestasi di SMA Kolese De Britto Yogyakarta," kata Ketua Dewan Pembina Keluarga Alumni SMA Kolese De Britto Yogyakarta Dr Cyrillus Harinowo kepada wartawan.

Menurut dia, seluruh pembiayaan seminar kali ini didukung penuh oleh BCA dan mengusung tema sejalan dengan lustrum De Britto. Ke depan, program seperti ini diharapkan terus dilaksanakan meski para pengurus keluarga alumni berganti, dana yang dikumpulkan bisa mendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Melalui kegiatan seperti itu, kata dia, jika dikumpulkan diharapkan bisa menjadi dana abadi. Kalau sudah mempunyai dana abadi, beasiswa bisa dilaksanakan dengan mengambil dari bunga dana abadi itu.

"Melalui cara seperti itu dapat menyiapkan generasi yang diharapkan berkontribusi besar bagi bangsa dan negara," kata Cyrillus yang merupakan alumni SMA Kolese De Britto tahun 1971.

Ia berharap melalui kegiatan itu dapat memberi inspirasi untuk terus mengembangkan pendidikan di Indonesia. Melalui BCA Bakti Pendidikan telah membina beberapa sekolah di daerah minus menjadi unggulan, seperti SMAN 3 Serang, SMAN 1 Karangmojo Kabupaten Gunungkidul, serta akan dilanjutkan di kawasan Jawa Timur dan Sumatera Barat," katanya.

Ia mengemukakan SMAN 3 Serang bertahun-tahun tidak pernah dilirik orang. Melalui pembinaan Bakti BCA sejak tahun 2003, kini menjadi sekolah unggulan, bahkan banyak masyarakat yang ingin belajar di sekolah tersebut.

"Begitu pula di SMAN 1 Karangmojo pada tahun 2003 membangun laboratorium komputer yang dilengkapi satelit V-Sat dan saat ini menjadi referensi di sekolah tersebut," kata Cyrillus.

Presiden Keluarga Alumni SMA Kolese De Britto A Tony Prasetiantono menjelaskan seminar bertajuk "Harmoni dalam Keberagaman" itu sebagai bentuk kepedulian terhadap isu nasional yang universal.

"Dalam hal ini mengenai bagaimana menciptakan harmoni dalam kehidupan masyarakat Indonesia yang beagam, majemuk, dan pluralistik atau bhinneka," kata dosen Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Gadjah Mada (UGM) itu.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar