Petugas sita sendok-garpu di pintu masuk gerbang utama Jakabaring Sport City

id asian games 2018

Petugas sita sendok-garpu di pintu masuk gerbang utama Jakabaring Sport City

Maskot Asian Games 2018 (Foto Jogja.antaranews.com)

Palembang (Antaranews Jogja)  - Sendok dan garpu menjadi barang yang paling banyak diamankan oleh petugas keamanan di pintu masuk di gerbang utama Jakabaring Sport City, kompleks utama Asian Games 2018 di Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

"Sendok dan garpu paling banyak diamankan, sebagian besar dari para pelajar yang akan masuk untuk menonton pertandingan," kata salah seorang petugas kepolisian di gerbang depan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Kamis.

Mereka terpaksa harus menyerahkan garpu dan sendok, yang mereka bawa untuk makan di dalam kompleks Jakabaring,  kepada petugas setelah melewati perangkat x-ray. Bagi mereka yang membawa sendok dan garpu, petugas dengan simpatik mempersilahkan untuk mengeluarkan dan memasukan ke dalam kotak yang telah disediakan.

Selain sendok dan garpu yang diamankan, juga korek, hekter dan benda logam lainnya yang ada dalam daftar yang dilarang. Petugas mempersilahan untuk mengambil barang itu kembali, namun sebagian besar mereka tidak mengambilnya lagi.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024