Pria disarankan sadar perawatan untuk menunjang penampilan

id perawatan diri

Pria disarankan sadar perawatan untuk menunjang penampilan

Dr Gadis Frinawati pada "Exclusive Beauty Workshop" bertema "Aesthetic Milik Wanita dan Pria" di Universitas Amikom Yogyakarta (Foto Istimewa)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Dokter spesialis aestetik Gadis Frinawati menyarankan para pria sadar terhadap perawatan untuk menunjang penampilan dan meningkatkan kepercayaan diri dalam berkompetisi di era milenial.

"Saat ini perawatan di sebuah klinik aestetik sudah menjadi gaya hidup untuk meningkatkan kepercayaan diri dalam berkarir," kata Gadis pada "Exclusive Beauty Workshop" bertema "Aesthetic Milik Wanita dan Pria" yang diselenggarakan di Aula Citra, Universitas Amikom Yogyakarta, Senin.

Menurut dia, karir yang baik ditunjang oleh penampilan diri yang baik pula. Pada era milenial saat ini orang dituntut untuk tidak hanya "smart", tetapi juga memiliki penampilan yang baik.

"Perawatan diri merupakan penunjang penampilan sehingga mampu menarik perhatian baik 'inside' maupun 'outside', siap berkompetisi, dan yang paling penting adalah percaya diri. Kepercayaan diri akan menambah 'value' serta daya saing seseorang dalam berkarir," katanya.

Ia mengatakan, perawatan diri tidak hanya merujuk pada wajah, melainkan juga anggota tubuh lain seperti rambut, bentuk fisik tubuh, dan lainnya.

Saat ini, menurut dia, memang telah banyak tempat yang menawarkan perawatan yang murah. Namun,  para konsumen harus "smart" memilih klinik aestetik tersebut.

Gadis mengimbau para konsumen agar berhati-hati dengan klinik aestetik dan praktik dokter yang menawarkan harga murah. Konsumen jangan terpengaruh oleh postingan di Instagram atau media sosial.

"Konsumen harus memastikan bahwa dokter praktik tersebut memiliki surat izin praktik. Hal itu demi keamanan," kata Gadis yang juga "owner" Sabrina Simply Beautiful Skin Care.
 
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2024