Hanis Saghara gantikan Rafli Mursalim hadapi UEA di Piala U-19 Asia 2018

id egy maulana

Hanis Saghara gantikan Rafli Mursalim hadapi UEA di Piala U-19 Asia 2018

Pemain tim nasional U-19 Indonesia Egy Maulana Vikri . ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj. (.) (./)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Penyerang tim nasional U-19 Indonesia Hanis Saghara menggantikan posisi Rafli Mursalim dalam laga pamungkas Grup A Piala U-19 Asia kontra Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu, mulai pukul 19.00 WIB.

Ini merupakan penampilan perdana Hanis Saghara di Piala U-19 Asia 2018. Rafli Mursalim sendiri sebelumya bermain sejak awal pertandingan di dua laga Grup A kontra Taiwan dan Qatar, tetapi belum berhasil mencetak gol.

Selain pergantian tersebut, praktis tidak ada perubahan lain yang dilakukan pelatih timnas U-19 Indra Sjafri di skuatnya. Indra menurunkan semua pemain yang sama seperti dua laga Grup A lalu.

Egy Maulana, Witan Sulaeman dan Saddil Ramdani tetap mengisi posisi di belakang penyerang utama. Sementara Muhammad Luthfi Kamal dan Syahrian Abimanyu ada di depan empat bek.

Posisi kapten timnas U-19 Indonesia tidak lepas dari lengan Nurhidayat Haji Haris yang bersama Rachmat Irianto mendapat tanggung jawab bertahan di sektor bek tengah.

Pencetak gol terbanyak timnas U-19 Indonesia di Piala U-19 Asia 2018 dengan tiga gol, Todd Rivaldo Ferre berada di bangku cadangan.

Di kubu timnas U-19 UEA, pelatih Ludovic Batelli juga menampilkan pemain terbaiknya, termasuk nama tersubur di skuat, Ali Saleh Amro yang sudah membuat tiga gol di turnamen.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Timnas U-19 Indonesia: Muhamad Riyandi, Asnawi Mangkualam, Nurhidayat Haji Haris (kapten), Rachmat Irianto, Firza Andika, Syahrian Abimanyu, Muhammad Luthfi, Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, Egy Maulana, Hanis Saghara.

Timnas U-19 UEA: Suhail Abdulla, Yousif Ali Almheiri, Ahmad Abdulla, Omar Ahmad (kapten), Ali Saleh, Abdelrahman Saleh, Mansor Ibrahim, Ahmad Fawzi, Eid Khamis, Majid Rashid, Abdulla Alnaqbi.

Pertandingan ini dipimpin oleh wasit asal Korea Selatan Kim Heegon, dibantu asisten wasit Park Kyunyong (Korea Selatan) dan Andrey Tsapenko (Uzbekistan).
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024