Sleman bentuk forum tanggung jawab sosial perusahaan

id Pemkab sleman

Sleman bentuk forum tanggung jawab sosial perusahaan

Kantor Pemerintah Kabupaten Sleman (Foto ANTARA/ags) (Foto ANTARA/ags/)


Sleman  (Antaranews Jogja) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, membentuk Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan guna membantu pemerintah daerah setempat dalam kegiatan-kegiatan sosial.
     
"Forum terdiri dari berbagai  unsur seperti pemerintah, pengusaha, LSM, maupun akademisi untuk membantu pemerintah dalam pendanaan terkait pengentasan kemiskinan, meningkatkan keterampilan masyarakat maupun kesejahteraan masyarakat di Sleman," kata Kepala Bappeda Kabupaten Sleman Kunto Riyadi di Sleman, Kamis.
     
Menurut dia, pembentukan forum tersebut berdasarkan Perda Kabupaten Sleman Nomor 4 Tahun 2017 tentang Pengelolaan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan untuk membentuk Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP).
     
"Perda tersebut kemudian ditindaklanjuti dengen penetapan Keputusan Bupati SLeman Nomor 43.1/ Kep.KDH/A/2018 tentang Forum TJSP Periode 2018-2021," katanya.
     
Ia mengatakan, TJSP ini ada dua bagian yang pertama forum yang semua anggotanya adalah pembisnis, pengusaha, sedangkan bagian sekretariat yaitu koordinasi pemerintah dengan akademisi, LSM dan lainnya.
     
"Forum TJSP akan melakukan musyawarah untuk membentuk program-program TJSP di Sleman yang telah di atur dalam Perbup Sleman," katanya.
     
Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan keberadaan forum TJSP ini diharapkan mampu mewujudkan keterpaduan komitmen dari berbagai perusahaan dalam program-program CSR-nya.
     
'Yang tidak kalah penting yaitu forum TJSP perlu memperhatikan program yang dilaksanakan nantinya perlu mempertimbangkan kondisi dan kebutuhan masyarakat di lapangan dan juga mempertimbangkan skala priotitas yang harus ditangani," katanya.
     
Ia mengatakan, Oleh karena itu selain membangun sinergi antar perusahaan, diharapkan agar pengurus gorum dapat meningkatkan kooordinasi dengan Pemkab Sleman dalam setiap programnya. 
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024