Djoko Santoso bersama purnawirawan TNI-Polri ziarah ke Makam Jenderal Soedirman

id Djoko santoso

Djoko Santoso bersama purnawirawan TNI-Polri ziarah ke Makam Jenderal Soedirman

Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Jenderal Purnawirawan TNI Djoko Santoso bersama para purnawirawan TNI-Polri melakukan ziarah ke Makam Panglima Besar Jenderal Soedirman di Kompleks Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara, Semaki, Yogyakarta, Rabu. (Foto Antara/Luqman Hakim)

Yogyakarta (ANTARA) - Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Ketua Badan Pemenangan Nasional Pramuka bowo-Sandi, Jenderal Purnawirawan TNI Djoko Santoso bersama para purnawirawan TNI-Polri melakukan ziarah ke Makam Panglima Besar Jenderal Soedirman di Kompleks Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara, Semaki, Yogyakarta, Rabu.

Djoko Santoso tiba bersama para purnawirawan TNI-Polri pukul 09.00 WIB. Dalam kesempatan itu, hadir pula Mantan Gubernur Jateng Letnan Jenderal Purnwirawan TNI Bibit Waluyo.

"Zairah itu kan kulturnya Bangsa Indonesia. Kita ziarah untuk mendoakan dan kita meminta kekuatan lahir batin agar kita bisa meneladani beliau," kata Djoko Santoso.

Menurut dia, yang dapat diteladani dari Panglima Besar Jenderal Soedirman di antaranya semangat pantang menyerah dan komitmen untuk mencintai bangsanya.

Djoko berharap Pilpres 2019 tidak memicu konflik dan perpecahan antaranak bangsa. Masyarakat juga jangan sampai terprovokasi yang berpotensi merusak persatuan.

"Jangan karena Pilpres kita pecah, jangan menimbulkan konflik, jangan terprovokasi karena kalau kita tidak bisa menjaga persatuan yang ketawa orang asing," kata dia.

Sementara itu, Bibit menjelaskan agenda ziarah tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara "Prabowo Menyapa Masyarakat dan Purnawirawan TNI-Polri" yang akan berlangsung pukul 12.00 di Grand Pacific Hall, Sleman.

"Ini adalah keluarga besar Purnawirawan TNI-Polri dalam rangkaian Pak Prabowo menyapa. Pagi ini didahului ziarah ke makam Almarhum Jenderal Soedirman. Beliau adalah Bapak TNI," kata Bibit.

Dalam acara yang akan dihadiri langsung oleh Prabowo itu, sebanyak 700 orang purnawirawan TNI-Polri di Daerah Istimewa Yogyakarta dan 900 purnawirawan TNI-Polri dari Jawa Tengah akan melakukan deklarasi dukungan terhadap pasangan Capres-cawapres Prabowo-Sandi.