Bangkit dari ketertinggalan, Federer kalahkan Albot di Miami Open

id roger federer

Petenis Swiss Roger Federer (REUTERS/Thomas Peter)

Jakarta (ANTARA) - Roger Federer bangkit dari ketinggalan satu set untuk mengalahkan petenis Moldova Radu Albot dengan skor 4-6, 7-5, 6-3 pada putaran kedua turnamen tenis Miami Open di Miami, Amerika Serikat, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Juara Grand Slam 20 kali, yang pada pekan lalu dikalahkan Dominic Thiem pada final BNP Paribas Open, secara keseluruhan melepaskan 14 ace dan mencuri poin servis Albot sebanyak dua kali untuk melanjutkan langkahnya ke putaran ketiga turnamen tersebut.

Seperti dilaporkan Reuters, petenis Swiss berusia 37 tahun tersebut tidak dengan mudah meraih kemenangannya atas petenis peringkat 46 dunia itu.

Setelah menelan kekalahan pada set pertama, Federer mencuri poin dari servis Albot saat kedudukan 6-5 pada set kedua dengan sebuah tembakan voli yang tidak tertahan.

Albot seharusnya bisa mengonversi sebuah break point pada set penentuan saat kedudukan 3-3, tapi Federer yang kemudian mengambil kendali permainan, sebelum menyelesaikan pertandingan yang berlangsung selama dua jam, 10 menit.

Federer yang tiga kali menjadi juara di Miami Open itu menyelesaikan pertandingan dengan total 38 winner, tapi juga harus mengatasi 41 unforced error, untuk mengalahkan Albot, yang mendapat sambutan tepuk tangan dari penonton atas upayanya di lapangan.

Pada pertandingan yang digelar lebih awal, petenis Afrika Selatan yang baru kembali berkompetisi setelah pulih dari cedera Kevin Anderson mencatat kemenangan 6-4, 3-6, 6-3 atas petenis Spanyol Jaume Munar.

Dua petenis muda Rusia Karen Khachanov dan Daniil Medvedev juga meraih kemenangan.

Petenis unggulan ke-10 Khachanov mengalahkan petenis Australia Jordan Thompson 6-2, 6-3, sementara rekannya Medvedev yang menempati unggulan ke-13 menundukkan petenis Prancis Adrian Mannarino 6-2, 6-1.

Petenis unggulan delapan Stefanos Tsitsipas dari Yunani dengan mudah mengalahkan petenis Amerika Serikat Mackenzie McDonald 7-6(4), 6-1.

Petenis Belgia David Goffin yang menempati unggulan ke-18 mengalahkan petenis Spanyol Pablo Andujar 6-4, 6-1, sementara petenis Kanada unggulan ke-20 Denis Shapovalov bangkit dari ketinggalan satu set untuk mengalahkan petenis Britania Dan Evans 4-6, 6-1, 6-3.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar