Home United dan PSM hadapi situasi serupa jelang laga Piala AFC

id piala afc,psm makassar,home united

Home United dan PSM hadapi situasi serupa jelang laga Piala AFC

Pelatih sementara Home United Noh Rahman (kanan) dan pemain Home United Izzdin Shafiq memberikan keterangan kepada media dalam konferensi pers menjelang laga lanjutan Grup H Piala AFC 2019 kontra PSM Makassar di Sentul, Jawa Barat, Senin (29/4). Pertandingan ini digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Selasa (30/4). (Tim Media PSM Makassar)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih sementara Home United Noh Rahman mengatakan, timnya dan PSM Makassar menghadapi situasi serupa menjelang pertandingan kedua tim di lanjutan laga Grup H Piala AFC 2019, Selasa (30/4) di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, mulai pukul 15.00 WIB.

Menurut Noh Rahman, dikutip dari tim media PSM di Jakarta, Senin, keadaan itu adalah jadwal pertandingan yang kurang bersahabat.

"Persiapan kami untuk laga melawan PSM kurang ideal karena kami baru bermain Sabtu (27/4) kemarin di Liga Singapura. Saya tahu PSM juga baru bertanding di Piala Indonesia di hari yang sama," ujar dia.

Noh melanjutkan, dalam kondisi seperti itu, timnya akan berupaya memanfaatkan celah untuk meraih poin.

Berkaca dari pertemuan pertama di Grup H Piala AFC 2019 di Singapura, Home meraup satu poin setelah bermain imbang 1-1 dengan PSM.

Meski demikian, pelatih yang menggantikan posisi juru taktik sebelumnya Saswadimata Dasuki itu memprediksi pertandingan tidak akan berjalan mudah.

"PSM memiliki beberapa pemain dengan kualitas individu yang patut diwaspadai. Namun, kami akan fokus ke kekuatan kami sendiri," kata Noh.

Sebagai informasi, pada Sabtu (27/4), Home United berlaga tandang melawan Albirex Niigata di Liga Singapura. Hasilnya, Home kalah dengan skor 0-4.

Sementara di hari yang sama, PSM tunduk 2-4 ketika bersua Bhayangkara FC di leg pertama delapan besar Piala Indonesia 2018-2019.

Menanggapi catatan negatif sebelum menghadapi PSM dan sempitnya waktu persiapan, pemain Home United Izzdin Shafiq menegaskan bahwa skuat mereka tetap bertekad penuh meraih hasil apik di kandang skuat 'Juku Eja'.

"Kami berharap mendapat hasil yang bagus dengan mengandalkan permainan kami," tutur Izzdin.

Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024