Pasukan Israel menembak mati remaja Palestina

id Pasukan Israel,Warga Palestina

Sejumlah warga Palestina mendaki sebuah dinding agar dapat mengikuti Shalat Jumat terakhir Ramadhan di Masjid Al Aqsa, di dekat Ramallah, di Tepi Barat yang diduduki Israel, pada Jumat (31/5/2019). (REUTERS/MOHAMAD TOROKMAN)

Bethlehem (ANTARA) - Pasukan Israel menembak mati seorang remaja Palestina, yang mencoba memanjat pagar keamanan dan masuk ke Israel pada Jumat.

Menurut saksi warga Palestina dan pejabat Israel, remaja tersebut berjalan dari arah Tepi Barat yang diduduki.

Saksi menceritakan kepada Reuters bahwa remaja berusia 16 tahun itu berupaya memanjat pagar perbatasan di dekat Bethlehem di Tepi Barat untuk mengunjungi Al-Quds (Jerusalem) selama bulan suci Ramadhan.

Pejabat kesehatan Palestina mengatakan remaja tersebut tewas akibat tembakan. Seorang warga lainnya, yang berusia 21 tahun, juga ditembak dan mengalami cedera.

Juru bicara kepolisian perbatasan Israel mengatakan pasukan menembak warga Palestina yang mencoba menyusup ke Israel dengan memanjat pagar. Insiden tersebut kini sedang diselidiki.

Selama bulan suci Ramadhan, Israel dalam status waspada, terutama setelah aksi penikaman di Al-Quds pada Jumat pagi yang melukai dua warga Israel dan menewaskan pelaku serangan.

Sumber: Reuters
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar