28 orang tewas akibat kebakaran pabrik mancis

id kebakaran pabrik mancis,kebakaran langkat

28 orang tewas akibat kebakaran pabrik mancis

Jenazah korban kebakaran pabrik mancis di Langkat tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Medan. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Medan (ANTARA) - Kebakaran yang terjadi di sebuah pabrik perakitan mancis di Jalan Tengku Amir Hamzah, Desa Sambirejo, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Jumat siang, menyebabkan 28 orang tewas menurut laporan dari Kantor Kelapa Desa Sambirejo ke Bupati Langkat c.q. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Langkat yang ditempel di Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

Suryadi, seorang saksi yang mengantarkan korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan, mengatakan hanya empat orang pekerja selamat dalam peristiwa kebakaran yang terjadi menjelang shalat Jumat pukul 12.00 WIB tersebut.

Ia mengatakan pekerja pabrik sebagian meninggal dunia karena terjebak di dalam bangunan pabrik.

"Waktu kebakaran itu kondisi pintu depan (pabrik) terkunci, yang buka hanya pintu belakang, sedangkan sumber kebakaran dari arah belakang," kata Suryadi.

"Semuanya perempuan, karena pekerjanya memang perempuan semua," katanya tentang pekerja pabrik yang meninggal dunia akibat kebakaran itu.

Menurut data korban kebakaran yang dipajang di Rumah Sakit Bhayangkara Medan, di antara perempuan-perempuan yang meninggal dunia akibat kebakaran itu ada lima anak.

Korban kebakaran menurut data tersebut kebanyakan beralamat di Desa Sambirejo, serta beberapa di Desa Selayang Mancang, dan Kwala Begumit.

Catatan Editor: pada judul semula tertulis 23, seharusnya 28.

Baca juga: Lima bocah tewas dalam kebakaran sebuah rumah
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024