Sleman akan arak "Elang Jawa" pada gelar potensi Museum 2019

id Disbud Sleman,Elang Jawa,Barahmus DIY,Sleman

Sleman akan arak "Elang Jawa" pada gelar potensi Museum 2019

Miniatur Elang Jawa yang akan diarak Disbud Sleman dalam Gelar Potensi Museum 2019. (Foto Disbud Sleman)

Sleman (ANTARA) - Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta akan mengarak "Elang Jawa" dari Lapangan Pemda Sleman menuju Lapangan Denggung pada Rabu (7/8) mulai pukul 14.30 WIB sebagai bentuk partisipasi aktif dalam acara Gelar Potensi Museum 2019.

"Gelar Potensi Museum 2109 diselenggarakan dalam rangka enam windu Badan Musyawarah Musea (Barahmus) DIY," kata Sekretaris Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman Edy Winarya di Sleman, Selasa.

Menurut dia, selain miniatur "Elang Jawa" yang merupakan ikon kebanggaan bagi Kabupaten Sleman, Disbud Sleman juga akan menampilkan tarian "Elang Jawa" yang didukung oleh 13 seniman.

"Karnaval yang diikuti 37 museum se-DIY tersebut, akan memberikan hiburan bagi warga DIY dan sekitarnya juga sekaligus menumbuhkan apresiasi untuk mencintai koleksi museum sebagai wahana edukasi bagi masyarakat," katanya.

Ia mengatakan, kegiatan yang bersumber dari Dana Keistimewaan DIY tahun 2019 ini akan digelar selama empat hari berturut-turut mulai 7 hingga 10 Agustus 2019 di Atrium Rama Sleman City Hall Jalan Magelang Sleman, Yogyakarta yang diawali dengan Pawai Potensi Museum se DIY yang diikuti oleh 37 museum se DIY.

"Selain pawai Potensi Museum dalam event Gelar Potensi Museum 2019 tersebut meliputi adalah Pentas Seni Sekolah, dan Pameran Reguler, Lomba Swafoto dan Lomba Mewarnai," katanya.
Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2024