Manchester City taklukkan Bournemouth 3-1

id manchester city,bournemouth,liga inggris,sergio aguero

Penyerang Manchester City Sergio Aguero (kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya Bernardo Silva (kiri) usai mencetak gol ke gawang Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, Minggu (25/8/2019). (ANTARA/REUTERS/Matthew Childs)

Jakarta (ANTARA) - Manchester City meraih kemenangan 3-1 saat berkunjung ke kandang Bournemouth dalam laga pekan ketiga Liga Inggris di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, Minggu.

Sergio Aguero mencetak gol pembuka dan penutup diselingi Raheem Sterling, sementara Bournemouth hanya bisa membalas melalui tendangan bebas Harry Wilson, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu mengangkat posisi tim besutan Pep Guardiola ke peringkat kedua dengan koleksi tujuh poin, sedangkan Bournemouth (4) melorot ke urutan ke-10.



City tampil menekan sejak sepak mula dan berhasil membuka keunggulan saat laga baru berjalan 15 menit melalui kesigapan Aguero menyambut bola liar hasil tendangan voli Kevin de Bruyne yang dihalau tak sempurna barisan pertahanan Bournemouth.

Bournemouth berada dalam posisi tak menguntungkan ketika Charlie Daniels harus ditarik keluar akibat cedera pada menit ke-37 digantikan Wilson dan City terus menekan tuan rumah.

Pada menit ke-43 Sterling sukses menggandakan keunggulan City saat ia menerima umpan matang kiriman David Silva dan merangsek menaklukkan kiper Aaron Ramsdale dengan tembakan kerasnya.

Bournemouth memperkecil ketertinggalan pada menit ketiga masa injury time babak pertama lewat eksekusi tendangan bebas nan menawan dari Wilson yang sukses memperdaya kiper Ederson Moraes dan bersarang ke sudut kanan atas gawang.

Skor 2-1 untuk City bertahan hingga turun minum dan tim tamu baru bisa menambah keunggulan mereka lagi pada menit ke-64 saat Aguero melakukan kerja sama umpan satu dua sentuhan dengan David Silva dan mengakhirinya dengan tembakan untuk kembali membobol gawang Ramsdale.

Sisa waktu yang ada tak banyak memperlihatkan kesempatan dan laga berakhir dengan skor tak berubah 3-1 untuk kemenangan City.

Hasil itu jadi modal positif bagi City yang akan menjamu Brighton & Hove Albion di Etihad pekan depan, sedangkan Bournemouth dihadapkan pada tantangan berat Leicester City yang tengah menemukan momentum di bawah kepelatihan Brendan Rodgers.



Susunan pemain:

Bournemouth (5-4-1): Aaron Ramsdale; Adam Smith (Jordon Ibe), Chris Mepham, Steve Cook, Nathan Ake, Charlie Daniels (Harry Wilson); Joshua King, Jefferson Lerma, Philip Billing, Ryan Fraser; Callum Wilson (Dominic Solanke)
Pelatih: Eddie Howe

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker (Joao Cancelo), Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Olexandr Zinchenko; Kevin de Bruyne, Ilkay Guendogan (Rodri Hernandez), David Silva; Bernardo Silva (Riyad Mahrez), Sergio Aguero, Raheem Sterling
Pelatih: Pep Guardiola
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar