Caketum Asman Abnur mundur dari pemilihan Ketua Umum PAN

id Kongres PAN,Asman Abnur, kongres pan ricuh

Caketum Asman Abnur mundur dari pemilihan Ketua Umum PAN

Calon Ketua Umum DPP PAN, Asman Abnur saat keluar dari ruang pemilihan ketua umum. (ANTARA/Harianto)

Kendari (ANTARA) - Calon Ketua Umum (Caketum) Asman Abnur menyatakan mundur dari pemilihan Ketua Umum DPP PAN periode 2020-2025.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Steering Commitee atau panitia pengarah (SC) Kongres V PAN, Eddy Soeparno. Ia mengatakan bahwa Caketum Asman Abbur memutuskan untuk mundur dan tidak melanjutkan ke pemilihan ketua umum.

"Tadi sempat disampaikan oleh pak Asman Abnur, salah seorang bakal calon. Beliau menyampaikan bahwa beliau memutuskan untuk tidak melanjutkan dan beliau dalam hal ini mendukung Zulkifli Hasan," katanya di Kendari, Selasa.

Ia tidak menyampaikan terkait pertimbangan tentang keputusan yang telah diambil oleh Asman Abnur.



"Tapi saya kira pak Asman mengambil keputusan yang bijak. Melihat kondisi yang sekarang berkembang sudah bisa terlihat, juga undangan memang sudah kurang lebih mengkristal saat ini siapa kira-kira yang kemudian diharapkan menjadi ketua umum PAN periode 2020-2025," ujarnya.

 
Proses pemilihan Ketua Umum DPP PAN periode 2020-2025. (ANTARA/Harianto)

Sementara tiga caketum lainnya, Zulkifli Hasan, Drajad Wibowo dan Mulfachri Harahap tetap memutuskan maju sebagai ketum.

Sementara itu, calon ketua umum, Asaman Abnur saat keluar dari ruang pemilihan mengatakan dirinya mundur dari pemilihan ketua umum karena ingin menjaga kekompakan.



"Ya untuk menjaga kekompakan," ucapnya sambil bergegas masuk ke dalam lift hotel.

Untuk diketahui, Kongres V PAN ini diselenggarakan di hotel Clarion Kota Kendari, Provinsi Sukawrsi Tenggara. Sebelum dilaksanakan pemilihan, terjadi kericuhan di ruang sidang pleno, akibatnya beberapa peserta kongres mengalami luka-luka akibat terkena lemparan kursi.
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar