Penderita sembuh COVID-19 di DIY bertambah 20 menjadi 497 orang

id Pasien sembuh,Covid-19,Yogyakarta,kabar baik,berita baik,sembuh dari covid

Penderita sembuh COVID-19 di DIY bertambah 20 menjadi 497 orang

Warga melintas di dekat mural bergambar tenaga medis dan Virus Corona di kawasan Bantul, D.I Yogyakarta, Selasa (23/6/2020). Mural yang dibuat oleh warga itu guna mengingatkan warga agar waspada terhadap COVID-19 serta bertujuan untuk memberikan dukungan atas perjuangan tenaga medis yang menjadi garis terdepan dalam penanganan COVID-19. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/hp.

Yogyakarta (ANTARA) - Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta mencatat jumlah pasien yang sembuh dari COVID-19 di daerah itu pada Kamis bertambah 20 sehingga total menjadi 497 orang.

"Laporan jumlah kasus sembuh sebanyak 20 kasus sehingga total kasus sembuh menjadi 497 kasus," kata Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan COVID-19 Berty Murtiningsih melalui keterangan resminya di Yogyakarta, Kamis.

Ia mengatakan jika dilihat berdasarkan wilayah domisili, 20 pasien sembuh itu terdiri atas 18 kasus dari Kabupaten Bantul, satu pasien dari Kabupaten Kulon Progo, dan satu pasien dari Sleman.

Selain pasien sembuh, Berty juga mencatat 18 tambahan pasien terkonfirmasi positif sehingga jumlah kasus positif COVID-19 di DIY menjadi 819 orang.



Ia mengatakan berdasarkan wilayah domisili, 18 pasien yang tercatat sebagai kasus 807 sampai 824 itu terdiri atas lima kasus asal Kabupaten Bantul, satu kasus asal Kulon Progo, dan 12 kasus asal Sleman.

Sementara itu, jika mengacu riwayat kasusnya, mereka terbagi menjadi dua kasus hasil penjaringan karyawan kesehatan, delapan kasus hasil pelacakan kontak, dua kasus perjalanan luar daerah, dan enam kasus lainnya masih dalam penelusuran.

Menurut Berty, tambahan kasus hari ini berasal dari hasil pemeriksaan laboratorium di DIY terhadap 659 sampel spesimen dari 511 orang.

Berdasarkan data dari rumah sakit rujukan, ia mencatat total suspek COVID-19 hingga Kamis tercatat 10.949 orang.

Dari jumlah suspek tersebut, 819 orang terkonfirmasi positif di mana 497 orang di antaranya sembuh, dan 21 orang meninggal.*