Jembatan Timbulharjo-Sabdodadi diharapkan gerakkan ekonomi Bantul

id Peresmian jembatan

Jembatan Timbulharjo-Sabdodadi diharapkan gerakkan ekonomi Bantul

Anggota DPR RI Gandung Pardiman dan Bupati Bantul Suharsono saat peresmian jembatan Sranggahan Desa Sabdodadi Bantul, DIY (Foto ANTARA/Hery Sidik)

Bantul (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta mengharapkan jembatan penghubung dua kecamatan yang dibangun atas bantuan anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI di kampung Sranggahan, Desa Sabdodadi dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

"Jembatan yang menghubungkan Desa Timbulharjo Sewon dan Desa Sabdodadi Bantul ini sebelumnya rusak, tetapi saat ini konstruksi jembatan baru lebih lebar bahkan bisa dilalui kendaraan roda empat, sehingga sangat membantu ekonomi dan mobilitas warga," kata Bupati Bantul Suharsono usai menghadiri peresmian jembatan di Bantul, Rabu.

Menurut Suharsono, pembangunan kembali jembatan tersebut merupakan  bantuan dari Anggota DPR RI Gandung Pardiman.

"Semoga bermanfaat bagi masyarakat untuk peningkatan perekonomian dan juga untuk anak-anak sekolah, akses makin tambah lancar, semoga lebih bermanfaat, dan sekali lagi saya sampaikan terima kasih atas bantuannya," katanya.

Sementara itu, Anggota DPR RI Gandung Pardiman mengatakan, dipilihnya jembatan di Sanggahan Sabdodadi sebagai program kegiatan dana aspirasi di lembaganya berawal saat wakil rakyat dari Fraksi Partai Golkar tersebut melintas, namun terkendali jembatan yang rusak.

"Secara kebetulan saya mau lewat sini, tetapi jembatan rusak dan kita pertemuan dengan masyarakat bahwa di sini perlu dibangun jembatan, maka waktu itu langsung kita perjuangkan untuk jembatan ini, apalagi gotong royong masyarakat sini tinggi," kata Gandung.

Dana untuk pembangunan jembatan tersebut hanya sekitar Rp150 juta, akan tetapi karena kegotongroyongan masyarakat di wilayah jembatan tinggi, maka kualitas infrastruktur sungai tersebut sangat bisa diandalkan.

"Nanti akan kita tambah sebesar Rp100 juta untuk pembuatan talud di samping kiri dan samping kanan sungai. Dan ini (jembatan) sangat penting untuk menopang perekonomian masyarakat, karena di sini banyak kerajinan bambu dan industri rumahan," katanya.

Ternyata setelah jembatan selesai dibangun, kegiatan perekonomian masyarakat naik pesat. "Maka saya fokus sini, agar masyarakat di sini merasa ada manfaatnya mempunyai wakil DPR," katanya.
Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar